Sukses

Apakah Fans Setuju Messi Bertahan di Barcelona? Survei Membuktikan...

Lionel Messi akhirnya memilih tetap bertahan di Barcelona demi menghindari konflik di meja hijau.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi akhirnya memilih bertahan di Barcelona. Namun apakah keputusan La Pulga telah  memberi angin segar bagi para pendukung Barcelona? Survei membuktikan...?

Messi telah mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Barcelona, tim yang sudah melekat dengannya sejak usia 12 tahun. Burofax yang sempat dikirimkan kepada manajemen tidak berlaku lagi. Lionel Messi akhirnya memilih bertahan demi menghindari sengketa dengan tim asal Catalonia tersebut.

Sebelumnya, massa sempat menggeruduk Camp Nou saat mengetahui Messi akan pergi. Mereka meluapkan kekecewaannya terhadap manajemen, khususnya Presiden Josep Maria Bartomeu. 

Namun apakah aksi ini menggambarkan sikap mayoritas fans Barcelona? Atau justru lebih banyak yang malah berharap Messi pergi saja ketimbang memaksakan diri tetap bermain dengan hati yang tidak tenang di Barcelona. Maklum, ini bukan kali pertama Messi mengancam pindah dari Camp Nou. 

 

Saksikan video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Survei

Salah satu media ternama di Spanyol, AS, telah menggelar survei untuk menjajaki hal ini dengan melempar satu pertanyaan, "Apakah kalian setuju Messi bertahan di Barcelona?". 

Sebanyak 26 ribu responden mengikuti jajak pendapat ini. Sebanyak 61,6 persen di antaranya secara mengejutkan menjawab, tidak. Sedangkan sisanya, atau 38,4 persen memilih jawaban sebaliknya. 

   

3 dari 4 halaman

Dukungan Menipis

Hasil ini sekaligus menandakan kalau dukungan terhadap La Pulga sudah menipis sejak mengirimkan Burofax yang menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona pada musim ini. 

 

4 dari 4 halaman

Mulai Berlatih

Sementara itu, menurut laporan dari Marca, Lionel Messi bakal menjalani tes PCR wajib pada Senin (7/9/2020). Tes tersebut dilakukan sebelum pemain berjuluk La Pulga itu diizinkan untuk bergabung kembali dengan anggota skuat Barcelona lainnya di akhir pekan.

Jika kembali berlatih penuh seperti yang diharapkan, Messi dapat dimasukkan dalam skuat untuk laga perdana Liga Spanyol. Skuat racikan Ronald Koeman itu dijadwalkan menghadapi Athletic Bilbao, 20 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga