Sukses

Waduh, Petenis Novak Djokovic Pukul Hakim Garis dengan Bola

Novak Djokovic memukul hakim garis dengan bola di ajang US Open 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Novak Djokovic jadi sorotan di turnamen tenis grand slam US Open 2020. Djokovic membuat ulah tak terpuji nan memalukan sehingga didiskualifikasi.

Djokovic menghadapi petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta pada putaran keempat US Open 2020, di Flushing Meadows, Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Meski berstatus unggulan utama, Djokovic sangat kesulitan menghadapi perlawanan Busta.

Saat tertinggal 5-6, Novak Djokovic naik pitam. Djokovic meluapkan emosinya dengan memukul bola yang awalnya berada di kantongnya. Sial bagi Djokovic, bola yang dipukulnya dengan telak mengenai hakim garis.

Hakim garis wanita itu langsung tersungkur setelah bola mengenai tenggorokannya. Djokovic tampak menyesal dan cemas melihat bola pukulannya mengenai hakim garis wanita. Dia langsung meminta maaf.

Namun panitia US Open 2020 kemudian memutuskan mendiskualifikasi Djokovic setelah melakukan diskusi. Novak Djokovic dinilai telah lalai sehingga bola mengenai hakim garis.

 

 

 

Saksikan Video menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Baru

Djokovic sendiri merupakan unggulan utama di US Open 2020. Pasalnya dua petenis top lainnya yakni Roger Federer dan Rafael Nadal absen di US Open 2020.

Dengan didiskualifikasinya Djokovic serta absennya Nadal dan Federer maka US Open 2020 dipastikan akan memiliki juara baru.

3 dari 3 halaman

Hukuman

"Djokovic akan kehilangan semua poin peringkat yang diperoleh di US Open 2020 dan akan didenda atas hadiah uang yang dimenangkan di turnamen tersebut," demikian pernyataan resmi panitia US Open 2020.

Djokovic sendiri hingga berita ini diturunkan belum buka suara soal insiden tersebut dan belum meminta maaf kepada publik. Dia langsung meninggalkan Flushing Meadows dengan mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.