Prediksi Belanda Vs Italia di UEFA Nations League: Rekor Bagus Azzurri

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Sep 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 09:00 WIB
Nations League
Perbesar
Logo UEFA Nations League. (AFP/Philippe Desmazes)

Liputan6.com, Amsterdam - Duel seru akan tersaji pada laga kedua UEFA Nations League 2020. Belanda dijadwalkan menjamu Italia pada, Selasa (8/9/2020) dinihari WIB, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Pada pertandingan pertama UEFA Nations League, Belanda menang tipis 1-0 atas Polandia. Sebiji gol De Oranje dicetak Stefan Bergwijn pada menit ke-60.

Hasil berbeda dipetik Italia yang meladeni Bosnia Herzegovina. Pasukan Roberto Mancini bermain imbang 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dahulu.

Gawang Italia bobol lebih dahulu lewat aksi Edin Dzeko di menit 57. Sepuluh menit kemudian, Stefano Sensi membuat gol penyeimbang bagi Italia.

Melihat reputasi Belanda dan Italia, duel di Amsterdam diprediksi bakal berlangsung seru. Pada pertemuan terakhir dua tahun silam, Belanda dan Italia bermain imbang 1-1.

Belanda sendiri saat ini ditangani pelatih sementara, Dwight Lodeweges. Itu terjadi setelah Ronald Koeman memilih angkat kaki dan pindah ke Barcelona.

Rumornya, federasi sepak bola Belanda (KNVB) bakal menunjuk Henk ten Cate sebagai suksesor Koeman. Namun Lodeweges enggan berkomentar lebih jauh terkait hal itu.

"Itu terserah manajemen," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Bertekad Menang

Italia Ditahan Imbang Bosnia di Laga Perdana UEFA Nations League
Perbesar
Pelatih Italia, Roberto Mancini, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Bosnia pada laga UEFA Nations League di Artemio Franchi, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Italia bermain imbang 1-1 atas Bosnia. (AFP/Isabella Bonotto)

Di sisi lain, Mancini membidik kemenangan di markas Belanda. Mantan pelatih Manchester City itu pun mengisyaratkan perubahan susunan pemain untuk laga di Amsterdam nanti.

"Kami tetap akan memakai pakem dasar, tetapi beberapa pemain akan diganti karena mereka tidak bisa bermain setiap tiga hari," kata Mancini.

"Kami akan pergi ke Belanda dengan tekad menang, seperti biasa kami lakukan," katanya.

Italia sendiri punya rekor bagus saat bertemu Belanda. Dalam lima duel terakhir, Gli Azzurri -julukan Italia- tidak pernah kalah (imbang 3, menang 2)

3 dari 5 halaman

Prediksi susunan pemain

Belanda: Cillessen, Veltman, Ake, Van Dijk, Hateboer, Wijnaldum, De Roon, De Jong, Memphis Depay, Quincy Promes, Bergwijn.

Italia: Donnarumma, Bonucci, Acerbi, Biraghi, Florenzi, Sensi, Barella, Pellegrini, Insigne, Bellotti, Chiesa.

4 dari 5 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Italia 1-1 Belanda

Belanda 1-2 Italia

Italia 2-0 Belanda

Belanda 1-1 Italia

Italia 0-0 Belanda

5 dari 5 halaman

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓