Sukses

Prediksi Belanda Vs Italia di UEFA Nations League: Rekor Bagus Azzurri

Duel seru akan tersaji pada laga kedua UEFA Nations League 2020. Belanda dijadwalkan menjamu Italia pada, Selasa (8/9/2020) dinihari WIB, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Liputan6.com, Amsterdam - Duel seru akan tersaji pada laga kedua UEFA Nations League 2020. Belanda dijadwalkan menjamu Italia pada, Selasa (8/9/2020) dinihari WIB, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Pada pertandingan pertama UEFA Nations League, Belanda menang tipis 1-0 atas Polandia. Sebiji gol De Oranje dicetak Stefan Bergwijn pada menit ke-60.

Hasil berbeda dipetik Italia yang meladeni Bosnia Herzegovina. Pasukan Roberto Mancini bermain imbang 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dahulu.

Gawang Italia bobol lebih dahulu lewat aksi Edin Dzeko di menit 57. Sepuluh menit kemudian, Stefano Sensi membuat gol penyeimbang bagi Italia.

Melihat reputasi Belanda dan Italia, duel di Amsterdam diprediksi bakal berlangsung seru. Pada pertemuan terakhir dua tahun silam, Belanda dan Italia bermain imbang 1-1.

Belanda sendiri saat ini ditangani pelatih sementara, Dwight Lodeweges. Itu terjadi setelah Ronald Koeman memilih angkat kaki dan pindah ke Barcelona.

Rumornya, federasi sepak bola Belanda (KNVB) bakal menunjuk Henk ten Cate sebagai suksesor Koeman. Namun Lodeweges enggan berkomentar lebih jauh terkait hal itu.

"Itu terserah manajemen," katanya.

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertekad Menang

Di sisi lain, Mancini membidik kemenangan di markas Belanda. Mantan pelatih Manchester City itu pun mengisyaratkan perubahan susunan pemain untuk laga di Amsterdam nanti.

"Kami tetap akan memakai pakem dasar, tetapi beberapa pemain akan diganti karena mereka tidak bisa bermain setiap tiga hari," kata Mancini.

"Kami akan pergi ke Belanda dengan tekad menang, seperti biasa kami lakukan," katanya.

Italia sendiri punya rekor bagus saat bertemu Belanda. Dalam lima duel terakhir, Gli Azzurri -julukan Italia- tidak pernah kalah (imbang 3, menang 2)

3 dari 4 halaman

Prediksi susunan pemain

Belanda: Cillessen, Veltman, Ake, Van Dijk, Hateboer, Wijnaldum, De Roon, De Jong, Memphis Depay, Quincy Promes, Bergwijn.

Italia: Donnarumma, Bonucci, Acerbi, Biraghi, Florenzi, Sensi, Barella, Pellegrini, Insigne, Bellotti, Chiesa.

4 dari 4 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Italia 1-1 Belanda

Belanda 1-2 Italia

Italia 2-0 Belanda

Belanda 1-1 Italia

Italia 0-0 Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.