Sukses

Donny Van de Beek Sempat Diminta Abaikan Tawaran MU

Donny van de Beek mengaku Steven Bergwijn mencoba meyakinkannya untuk mengabaikan MU dan memilih Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek resmi bergabung dengan Manchester United (MU), Rabu (2/9/2020). Gelandang berusia 23 tahun itu didatangkan dari Ajax.

Seperti dilasnir Skysports, MU membayar 39 juta euro ditambah bonus 5 juta euro kepada Ajax untuk membawa Donny Van de Beek ke Old Trafford. Pemain timbas Belanda itu menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Meski demikian, tidak mudah bagi MU untuk mendatangkan Van de Beek. Tim berjuluk Setan Merah itu harus bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, dan Arsenal.

Bahkan, Van de Beek mungkin saja memilih pindah ke Tottenham Hotspur dibandingkan MU. Hal itu diungkapkan langsung oleh Van de Beek.

 

 

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirayu Steven Bergwijn

Van de Beek mengungkapkan Steven Bergwijn mencoba meyakinkannya untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Jika rekan setimnya di Timnas Belanda tersebut bisa jauh lebih meyakinkan, ia mungkin menandatangani kontrak dengan klub asuhan Jose Mourinho itu.

Tapi, pada akhirnya Van de Beek memilih bergabung dengan MU. "Saya harus mengatakan bahwa dia baru saja mengirimi saya pesan: 'Apakah Anda akan datang kepada kami atau tidak?' katanya kepada Algemeen Dagblad.

"Kami sering berhubungan. Kami dulu bermain bersama di Ajax untuk waktu yang lama dan sebenarnya selalu berhubungan."

"Saya pikir kita akan segera bertemu lagi. Tapi, saya memilih untuk bergabung dengan United. Ini langkah yang fantastis, dan menurut saya sekarang adalah waktu yang tepat," pungkasnya.

Berwijn dan Van de Beek sekarang akan melihat diri mereka sebagai rival saat musim baru Liga Premier akan dimulai akhir pekan depan.

 

 

3 dari 4 halaman

Rekor Baru

Transfer Van de Beek menjadi sejarah bagi MU. Setan Merah kini makin kental dengan aroma Belanda.

Di luar anggota Inggris Raya dan Irlandia, Negeri Kincir Angin tercatat menjadi penyumbang pemain terbanyak MU. Mereka diwakili 13 pemain, termasuk saat Van de Beek melakoni debut nanti.

Sebelum Van de Beek, ada pemain-pemain besar asal Belanda yang pernah memperkuat MU. Mereka antara lain Jaap Stam, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar, dan Robin van Persie.

 

 

4 dari 4 halaman

Nomor 34

Van de Beek biasa menggunakan nomor 6 di Ajax. Namun, media Inggris melaporkan ia telah meminta MU untuk memakai nomor 34.

Ada alasan tersendiri mengapa Van de Beek meminta nomor tersebut. Dia ingin nomor 34 karena untuk menghormati temannya di akademi Ajax, Abdelhak Nouri.

Nouri harus pensiun dini setelah terjatuh saat Ajax melakoni laga uji coba pada 2017 lalu. Nouri tak bisa bermain lagi karena mengalami kerusakan otak yang parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Bursa Transfer