Sukses

Disebut Bakal ke Juventus, Suarez Belum Menyerah di Barcelona?

Seperti diketahui, Suarez kabarnya tak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez enggan menyerah memperjuangkan tempatnya di tim. Hal itu diisyaratkan Suarez lewat satu unggahan di akun instagramnya.

Dalam unggahan terbarunya, Suarez mengaku terus mencoba optimistis. "Saya tidaka kan berhenti menikmati sesuatu yang selalu saya inginkan," tulis Suarez di akun @luisuarez9

Seperti diketahui, Suarez kabarnya tak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Padahal, striker berjuluk El Pistolero itu merupakan tulang punggung tim sejak bergabung dari Liverpool di musim 2014/15.

Suarez telah tampil 283 kali bagi Barcelona dan menyumbang 198 gol. Bukan hanya itu, ia juga mempersembahkan total 13 trofi.

Namun demikian faktor usia tampaknya membuat Koeman enggan mengandalkan Suarez lagi. Saat ini, Suarez telah berusia 33 tahun.

Rumornya, Koeman sudah mengatakan kepada Suarez terkait hal tersebut. Striker asal Uruguay itu pun ramai diberitakan bakal hengkang.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merapat ke Juventus

Kabar tersebut berbarengan dengan rumor bahwa Suarez akan merapat ke Juventus. Raksasa Italia itu disebut bakal mengontrak Suarez untuk durasi dua tahun.

Suarez tampaknya diproyeksikan menggantikan Gonzalo Higuain yang bakal dilepas. Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo sudah menyatakan tak bakal memakai Higuain mulai musim depan.

3 dari 4 halaman

Statistik Suarez di Barcelona

2014/15: 43 main, 25 gol

2015/16: 53 main, 59 gol

2016/17: 51 main, 37 gol

2017/18: 51 main, 31 gol

2018/19: 49 main, 25 gol

2019/20: 36 main, 21 gol

 

4 dari 4 halaman

Trofi

Liga Spanyol: 4

Copa del Rey: 4

Piala Super Spanyol: 2

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Suarez

  • Liga Spanyol