Sukses

Rekor Baru Klub Liga Inggris Bungkam Teori Transfer MU

Beberapa penggemar MU berpikir Jimenez bisa tersedia sebagai hasil dari kedatangan Fabio Dilva di Molineux.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United (MU) ikut mengomentari soal bergabungnya Fabio Silva ke salah satu klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers (Wolves). Seperti diketahui, Wolves resmi mendatangkan striker remaja berusia 18 tahun itu, dengan rekor transfer klub 35 juta pounds dari FC Porto.

Fans MU sebenarnya menyambut gembira kedatangan Silva, namun berubah jadi kekecewaan. Mereka mengira kepindahan Silva ke Wolves bisa menandai akhir dari waktu Raul Jimenez di Molineux.

Sebelumnya, Jimenez memang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke United. Selain MU, juara Liga Inggris Liverpool juga menyatakan minat pada pemain internasional Meksiko itu.

Biaya transfer untuk pemain muda FC Porto itu sendiri melampaui rekor pengeluaran 30 juta pounds yang dibayarkan Wolves untuk Jimenez pada April tahun lalu.

Jimenez, telah mencetak 44 gol dalam 99 penampilan untuk Wolves, dan membuat 27 gol yang mengesankan untuk tim Nuno Espirito Santo pada 2019-20. Karena itulah, fans MU sangat berharap Silva bisa pindah ke Old Trafford.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tidak Mungkin

Namun, kenyataannya sangat tidak mungkin Silva akan mengambil tempat Jimenez di depan. Beberapa penggemar MU berpikir Jimenez bisa tersedia sebagai hasil dari kedatangan anak muda itu di Molineux.

"Jimenez untuk dijual?" salah satu penggemar bertanya.

"Berikan Wolves Diogo Dalot dan uang tunai untuk Jimenez karena mereka membutuhkan bek kanan dan baru saja membeli striker seharga 35 juta pounds," kata yang lain.

3 dari 6 halaman

Perjalanan Keluar

"Ini rumor Jiminez lagi ..." tambah pendukung ketiga.

"Manchester United harus mengajukan tawaran untuk Jimenez," kata yang lain.

Penggemar kelima bertanya: "Tentunya ini berarti Jimenez sedang dalam perjalanan keluar?"

4 dari 6 halaman

Pembelian Terbesar

Silva merupakan bintang asal Portugal terbaru yang bergabung ke Molineux, dengan Wolves membayar yang lebih tinggi dari rekor sebelumnya milik Raul Jimenez.

Jimenez, pemain asal Meksiko, sebelumnya adalah pembelian terbesar klub, dengan harga 30 juta pounds dari Benfica.

5 dari 6 halaman

Menjanjikan

Silva, 18, diikat dengan kontrak lima tahun. Wonderkid itu melesat ke puncak setelah mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan untuk tim muda Porto - melakukan debut seniornya pada awal musim lalu.

Dia sekarang akan melanjutkan perkembangannya bersama Wolves - sebagai anak muda berperingkat tinggi dengan banyak hal untuk dibuktikan, dan sebagai langkah terbaru dalam proyek yang menjanjikan dan menarik yang terus berkembang di Molineux.

Sementara itu, Executive Chairman Wolves Jeff Shi telah berbicara tentang rekor klub kedatangan Fabio Silva dari FC Porto. "Kami telah mengikuti perkembangan Fabio untuk waktu yang lama," katanya kepada situs klub.

6 dari 6 halaman

Berkembang Cepat

"Dia adalah pemain yang Anda hanya membutuhkan beberapa menit untuk melihat bakat sepak bola alaminya."

"Dalam beberapa tahun terakhir, Fabio telah berkembang sangat cepat dan sekarang telah membuktikan dirinya di tim utama Porto, yang merupakan skuad papan atas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.