Sukses

Pelatih Persebaya Tidak Permasalahkan Jadwal Padat Shopee Liga 1 2020

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkap dirinya tidak memiliki masalah terkait jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang cenderung padat.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku tidak memiliki masalah terkait jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020. Walau cukup padat, menurutnya jadwal baru sudah sesuai kebutuhan yang ada.

“Saya sudah melihat sekilas tapi menurut saya jadwal tidak ada masalah. No problem tidak ada masalah dengan jadwal,” ujar Aji dilansir dari situs Liga 1.

Pelatih berusia 50 tahun ini berencana melakukan rotasi pemain untuk mensiasati jadwal yang cukup padat. Nantinya, seluruh pemain Persebaya saling bahu membahu untuk bermain secara reguler secara bergantian.

Aji bukannya tak mau untuk memainkan pemain andalannya pada setiap laga. Dia hanya tak ingin ada anak asuhnya yang mengalami cedera. Oleh karena itu, Aji mengimbau kepada seluruh pemain Persebaya agar selalu menjaga kondisi dan siap bermain saat dibutuhkan.

“Semua dalam keadaan kondisi tidak normal, tidak ada penonton dan jadwal yang padat. Maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh pemain untuk selalu dalam kondisi yang siap main, karena kita akan melakukan rotasi,” paparnya.

Saksikan Video Persebaya Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Panas

Persebaya akan bertandang ke markas PSS Sleman dalam laga perdana lanjutan Shopee Liga 1 2020. Laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman ini akan menjadi penanda dimulainya kembali kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Kamis (01/10/2020).

Setelah menghadapi PSS Sleman, Persebaya akan menjalani duel panas kontra Arema FC. Duel Jawa Timur ini dikenal selalu memberikan intensitas tinggi karena kedua tim tersebut merupakan rival abadi.

Bajul ijo akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 9 Oktober 2020 nanti.

3 dari 4 halaman

Waktu Istirahat Minim

Selama lanjutan kompetisi berlangsung nanti, Persebaya rata-rata hanya memiliki waktu istirahat selama 3-4 hari. Hal ini belum dihitung dengan perjalanan panjang saat melakoni laga tandang ke barat Pulau Jawa.

Persebaya akan melakoni away terjauh melawan Persita Tangerang di Stadion Kelapa Dua Sport Center. Persebaya membutuhkan waktu tempuh mencapai 10 jam dengan menggunakan jalur darat.

Tentu, hal ini akan mempengaruhi performa tim karena waktu istirahat cenderung minim. Oleh karena itu, Aji dan jajaran pelatih harus menemukan jalan keluar supaya anak asuhnya bisa tampil maksimal di setiap laga.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Awal

Kamis, 1 Oktober 2020

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo Sleman)

Jumat, 9 Oktober 2020

Persebaya Surabaya vs Arema FC (Stadion Gelora Delta Sidoarjo)

Rabu, 14 Oktober 2020

Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya (Stadion Surajaya Lamongan)

Minggu, 18 Oktober 2020

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang (Stadion Gelora Delta Sidoarjo)

Jumat, 23 Oktober 2020

Barito Putera vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo Sleman)

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.