Sukses

UEFA Nations League: Inggris dan Portugal Menang

Inggris, Belgia, Portugal, dan Prancis meraih kemenangan pada laga perdana UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris, Belgia, Portugal, dan Prancis meraih poin sempurna pada laga perdana UEFA Nations League. Ini setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya, Sabtu (5/9/2020) malam dan dini hari tadi.

Melawan Islandia pada laga Grup 2 A UEFA Nations League di Laugardalsvollur, Reykjavik, pelatih Inggris Gareth Southgate mengandalkan Harry Kane sebagai striker tunggal. Kane ditopang Raheem Sterling, Philip Forden, Jadon Sancho, dan James Ward Prowse.

Inggris mampu mendominasi pada babak pertama. Namun, tak ada gol yang tercipta ke gawang tuan rumah Islandia.

Di babak kedua, Inggris harus bermain dengan 10 pemain setelah Kyle Walker mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-70. Keunggulan peman tak bisa dimanfaatkan Islandia.

Bahkan, Islandia juga kehilangan satu pemain setelah Sverrir Ingi Ingason diganjar kartu kuning kedua di menit ke-89. Dua menit kemudian, Inggris mencetak gol lewat Sterling dari tendangan penalti.

Islandia sebenarnya berpeluang menyamakan skor di menit ke-90+3. Namun, tendangan penalti Birkir Bjarnason gagal. Sehingga skor tetal 1-0 untuk kemenangan Inggris.

Masih di Grup 2 A UEFA Nations League, Belgia mempermalukan tuan rumah Denmark 2-0 di Stadion Telia Parken. Tim tamu unggul cepat saat laga baru menginjak sembilan menit lewat gol Jason Denayer.

Belgia baru bisa menambah keunggulan di babak kedua. Kali ini Dries Mertens yang mencatatkan nama di papan skor. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grup 3 A

Dari Grup 3 A, Portugal masih terlalu tangguh bagi Kroasia meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang mengalami infeksi kaki. Portugal menang 4-1 di Estadio Do Dragao, Porto.

Portugal langsung unggul 3-0 atas Kroasia lewat gol Joao Cancelo, Diogo Jota, serta Joao Felik masing-masing di menit ke-41, 58, dan 70. Kroasia sempat memperkecil lewat gol Bruno Pekovic di menit ke-90+1.

Namun, Portugal menambah satu gol lagi lewat Andre Silva di menit ke-90+4. Portugal pun menang dengan skor 4-1.

Masih di grup yang sama, Prancis mengalahkan tuan Swedia 1-0 di Friend Arena. Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan juara Piala Dunia 2018 itu. 

3 dari 4 halaman

Jadwal

Senin, 7 September 2020

01.45 WIB, Spanyol vs Ukraina

01.45 WIB, Swiss vs Jerman

Selasa, 8 September 2020

01.45 WIB, Bosnia Herzegovina vs Polandia

01.45 WIB, Belanda vs Italia

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Berikutnya

Rabu, 9 September 2020

01.45 WIB, Belgia vs Islandia

01.45 WIB, Denmark vs Inggris

01.45 WIB, Prancis vs Kroasia

01.45 WIB, Swedia vs Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.