Sukses

Laga Persahabatan: Liverpool Tanpa Ampun Gulung Blackpool 7-2

Liverpool mengamuk pada laga persahabatan melawan Blackpool jelang bergulirnya Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengamuk pada laga persahabatan melawan Blackpool jelang bergulirnya Liga Inggris. Tertinggal dua gol lebih dahulu, Liverpool menang 7-2, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Liverpool sendiri menggelar laga persahabatan jelang turun di Liga Inggris 2020/21 yang akan bergulir pekan depan. Pada pekan pertama, Liverpool akan bertemu tim promosi, Leeds United.

Liverpool secara mengejutkan tertinggal lebih dahulu dari Blackpool. Gawang pasukan Jurgen Klopp bobol dua kali saat pertandingan baru berusia 30 menit.

Blackpool mencuri gol pertama lewat CJ Hamilton di menit ke-15. Selang delapan menit kemudian, Jerry Yates mencetak gol kedua Blackpool lewat titik penalti.

Liverpool baru bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-43. Joel Matip membuat Liverpool menutup babak pertama dengan skor 1-2.

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool masih mengontrol jalannya pertandingan. Usaha keras Liverpool untuk menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane di menit ke-52.

Hanya berselang dua menit, giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Liverpool berbalik unggul 3-2.

Babak kedua benar-benar menjadi milik Liverpool. Dalam waktu 20 menit, Liverpool memborong empat gol masing-masing lewat Harvey Elliot (69'), Takumi Minamino (71'), Divock Origi (62'), dan Sepp van den Berg (88').

Pertandingan pun berakhir dengan skor 7-2 untuk kemenangan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Ki-Jana Hoever, Joel Matip, Billy Koumetio, James Milner, Naby Keita, Fabinho, Minamino; Salah, Mane, Firmino.

Blackpool: Chris Maxwell; Husband, Ekpiteta, Turton, Nottingham, Hamilton, Robson, Kaikai, Grant Ward, Anderson, Jerry Yates.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp