Sukses

Bertemu di Timnas Inggris, Harry Kane Sebut Gelandang Muda MU Pencetak Gol Kelas Wahid

Gelandang Manchester United (MU), Mason Greenwood mendapat pujian dari kapten timnas Inggris, Harry Kane.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Mason Greenwood mendapat pujian dari kapten timnas Inggris, Harry Kane. Ia menyebut, Greenwood punya kepercayaan diri yang tinggi.

"Anda bisa bilang dia pemain yang penuh kepercayaan diri. Dia tidak takut menembak, tidak takut berduel satu lawan satu dan itulah yang kami inginkan," kata Kane seperti dilansir Sportskeeda.

Greenwood untuk pertama kalinya dipanggil ke timnas Inggris senior untuk laga UEFA Nations League. Panggilan itu datang setelah Greenwood tampil impresif bersama MU di musim 2019/20.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak 17 gol dari 49 kali penampilan. Greenwood pun ikut membantu MU finis di urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

Kane mengatakan, dirinya terkesan melihat penampilan Greenwood di sesi latihan timnas Inggris. Dalam sesi latihan itu, Kane menilai Greenwood merupakan pemain yang komplit.

"Tentu saja saya hanya melihatnya sepintas, tetapi dia jelas terlihat seperti pencetak gol yang bagus," kata Kane.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Islandia

Kane dan Greenwood sejatinya sedang bersiap untuk tampil bagi timnas Inggris di laga UEFA Nations League. Tim Tiga Singa dijadwalkan bertemu Islandia, tim yang pernah mendepak Inggris dari Euro 2016.

Kane mengakui, malam tersebut sulit ia lupakan. "Itu benar-benar malam tersulit yang pernah saya alami di timnas Inggris," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadikan Pelajaran

Namun demikian, Kane mengaku menjadikan malam tersebut sebagai pelajaran. Lagipula, ia terbilang masih 'hijau' di timnas Inggris saat itu.

"Saya masih kurang pengalaman saat itu. Sepanjang karier saya, saya selalu mencoba mencerna pengalaman seperti itu sebagai kesempatan untuk belajar dan lebih baik," kata Kane mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris