Sukses

Bantu Timnas Indonesia, Asiana Soccer School Akan Bikin Akademi Sepak Bola

Asiana Soccer School akan membuat akademi sepak bola gratis demi membantu pembinaan di timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Asiana Soccer School merayakan hari jadinya yang kedua pada 1 September 2020 lalu. Meski masih sangat muda, Asiana Soccer School telah menorehkan banyak prestasi. Mereka pun akan segera membuat akademi sepak bola. 

Sejak berdiri dua tahun lalu, Asiana Soccer School telah berhasil membuat pencapaian luar biasa seperti menjuarai ajang internasional Gothia Cup 2018 dan 2019.

"Kami Asiana dari awal memiliki komitmen membantu memberi kontribusi kepada negara lewat pembinaan olahraga khususnya sepak bola mulai dari hulu. Sudah kita mulai dengan Asiana Soccer School yang sudah berjalan 2 tahun. Kita sudah mampu berprestasi di dalam dan luar negeri," ujar founder Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pada perayaan ultah kedua Asiana Soccer School, Agus Gumiwang juga mengumumkan akan membuat akademi sepak bola yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Akademi ini rencananya beroperasi tahun depan.

"Tahun ini Asiana mulai melakukan konstruksi Asiana Football Academy. Akan ada tiga angkatan yang semuanya akan dimasukkan dalam asrama. Ini sebagai upaya kita naik dari hulu ke menengah. Mudah-mudahan kita bisa lanjutkan ke hilirnya."

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gratis

Sama seperti sekolah sepak bolanya, akamdemi ini juga tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Karena gratis, seleksi masuk akademi sepak bola Asiana akan sangat ketat. 

"Masing-masing angkatan akan beranggotakan 25 anak. 30 persennya berasal dari anak-anak Asiana Soccer School sendiri. 70 persen lainnya akan kami cari dari seluruh Indonesia," tegas Agus Gumiwang.

3 dari 3 halaman

Menpora

Pada perayaan hari jadi kedua Asiana Soccer School di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2020), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali turut hadir. Zainudin memuji kontribusi Asiana selama ini. Dia berharap semakin banyak pihak swasta membantu pembina usia dini. 

"Sekali lagi pemerintah mengapresiasi upaya-upaya masyarakat untuk mengembangkan usia dini seperti ini karena jarang disentuh. Ada orang tertarik tapi langsung klub-klub yg sudah senior dan liga. Sangat sedikit orang yangberminat membina usia dini dan junior. Saya kira ini harus jadi contoh untuk yang lainnya. Tidak ada prestasi yang kita dapatkan langsung tanpa ada pembinaan usia dini dan junior, " kata Menpora Zainudin Amali. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.