Sukses

Kai Havertz Gabung ke Chelsea karena Frank Lampard

Kai Havertz resmi berseragam Chelsea mulai musim 2019/20. Gelandang asal Jerman itu menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Liputan6.com, London - Kai Havertz resmi berseragam Chelsea mulai musim 2019/20. Gelandang asal Jerman itu menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Havertz mengakui sosok manajer Chelsea, Frank Lampard ikut berperan dalam transfer itu. Menurutnya, Lampard adalah alasan dirinya mau bergabung engan Chelsea.

"Tentu saja dia berpengaruh besar dalam keputusan saya karena saya menyukainya saat masih bermain dan sering menontonnya," kata Havertz seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Havertz menambahkan, kehadiran Lampard di tim memberi keuntungan baginya. Pasalnya, gelandang berusia 21 tahun itu mengaku ingin belajar banyak dari Lampard.

Menurut Havertz, ada kesamaan gaya bermain antara dia dan Lampard. "Dia sangat bertipe menyerang seperti saya dan suka mencetak gol, saya pun seperti itu," kata Havertz.

Sebelum menjadi pelatih, Lampard lama menjadi gelandang Chelsea (2001/02 - 2013/14). Ia tampil 648 kali dan mencetak 211 gol.

Lampard berjasa mempersembahkan 13 trofi bagi The Blues. Dua di antara 13 trofi itu adalah Liga Champions dan Liga Europa.

 

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rendah Hati

Havertz sendiri sudah bertemu Lampard saat proses peresmian transfernya. Meski baru pertama bertemu, Havertz merasakan kesan positif dari pelatih barunya tersebut.

"Saya kira dia orang yang rendah hati dan hebat. Saya tidak sabar belajar darinya," kata Havertz.

3 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

Di sisi lain, Direktur Chelsea Marina Granovskaia memuji penampilan Kai Havertz. "Kai adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola, jadi kami sangat senang bahwa masa depannya ada di Chelsea," ucapnya.

"Dia telah membuktikan silsilahnya di salah satu liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis serta menarik. Kami senang bisa menambahkan keserbagunaan dan kualitasnya ke skuat sebelum musim dimulai," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Kai Havertz menjadi rekrutan baru ketujuh manajer Chelsea Frank Lampard pada musim panas ini. Sebelumnya, The Blues sudah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris