Sukses

Jadwal UEFA Nations League: Saksikan Aksi Timnas Prancis dan Portugal Pukul 01.45 WIB

Pada edisi pertama UEFA Nations League, Timnas Inggris hanya menempati peringkat ketiga. Kroasia bertemu Portugal dengan modal sebagai runner-up Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan di ajang UEFA Nations League 2020/2021 kembali berlanjut akhir pekan ini. Sejumlah tim dari negara yang memiliki tradisi kuat di sepak bola dunia akan tampil Sabtu (5/6/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Portugal ditantang Kroasia di Estadio do Dragao, Porto, pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. Portugal tampil di UEFA Nations League 2020-2021 ini sebagai juara bertahan.

Cristinao Ronaldo dkk keluar sebagai juara UEFA Nations League edisi sebelumnya usai mengalahkan Belanda pada partai puncak.

Di sisi lain Kroasia akan menghadapi Portugal dengan modal sebagai runner-up Piala Dunia 2018. Keduanya tergabung di Grup C kategori League A bersama Swedia dan sang juara dunia, Perancis.

Portugal dan Kroasia tentu saja sama-sama menginginkan kemenangan pada pertandingan nanti. Meski sebenarnya fokus utamanya adalah mempersiapkan untuk Piala Eropa musim panas mendatang, tetapi mereka masih ingin membuat kesan lain dalam kompetisi ini.

 

Simak Video Portugal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jajal Strategi

Sementara itu, Prancis bertamu ke markas Swedia pada laga pembuka Grup 3 UEFA Nations League 2020/2021 di Friends Arena, dini hari nanti.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengindikasikan bakal menggunakan laga untuk menjajal strategi sebelum Piala Eropa tahun depan. "Ada beberapa taktik yang ingin saya coba," katanya, dilansir Sports Mole.

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Kondisi

Pendekatan Deschamps tidak jauh berbeda ketimbang sebelumnya. Dia lebih memprioritaskan ajang lebih bergengsi seperti Piala Eropa atau Piala Dunia.

Swedia pun bisa memanfaatkan kondisi ini untuk memenangkan pertandingan. Apalagi mereka juga punya rekor bagus melawan Les Bleus. The Yellow Vikings beberapa kali menaklukkan Prancis, salah satunya di Piala Eropa 2012.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 5 September 2020

23.00 WIB: Islandia vs Inggris

Minggu, 6 September 2020

01.45 WIB: Denmark vs Belgia

01.45 WIB: Swedia vs Prancis

01.45 WIB: Portugal vs Kroasia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.