Sukses

Gelandang Timnas U-19 Siap Jajal Bulgaria

Timnas U-19 akan melawan Bulgaria dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan melawan Bulgaria pada ajang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020, Sabtu (5/9/2020). Pertandingan berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia. 

Laga ini menjadi uji coba perdana sekaligus menampilkan hasil latihan keras manajer pelatih timnas Shin Tae-yong yang sudah dijalani pemain selama sepekan lebih di Kroasia. 

Gelandang timnas U-19 David Maulana mengaku tim sudah siap melakoni pertandingan ini. "Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Selama sepekan tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami," kata David Maulana di lama resmi PSSI.

David Maulana mengakui Bulgaria sebagai tim kuat. Maka, dia yakin pertandingan nanti menjadi kesempatan bagus untuk menambah pengalaman dan mengembangkan diri. 

"Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia. Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," tambah pemain Barito Putera tersebut.

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Timnas U-19 di Kroasia

Garuda Muda sedang menjalani pelatihan di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 untuk persiapan Piala AFC U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan. Ajang tersebut merupakan pemanasan sebelum mengikuti Piala Dunia U-19 2021 yang diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah.  

Setelah melawan Bulgaria, timnas Indonesia melawan tuan rumah Kroasia (8 September) dan Arab Saudi (11 September). 

Selain mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, skuat Garuda Muda juga akan melakukan uji coba versus Qatar, Bosnia- Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

Timnas U-19 dijadwalkan akan melakukan latihan hingga akhir September mendatang. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.