Hasil UEFA Nations League: Italia Tertahan, Belanda Menang

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Sep 2020, 05:12 WIB
Diperbarui 05 Sep 2020, 05:12 WIB
Stefano Sensi - Italia - UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Italia Stefano Sensi disambut rekannya Lorenzo Insigne usai mencetak gol ke gawang Bosnia Herzegovina pada Grup 1 UEFA Nations League di Stadion Artemio Franchi di Florence, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. (Massimo Paolone / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Firenze - Italia gagal meraih kemenangan saat menjamu Bosnia Herzegovina pada laga perdana Grup 1 UEFA Nations League. Kedua tim bermain imbang 1-1, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadio Artemio Franchi, Firenze, pelatih Italia Roberto Mancini memainkan formasi 4-3-3 untuk meraih tiga poin perdana pada UEFA Nations League. Mancini mengandalkan Andrea Belotti, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa di lini depan.

Tapi, trio penyerang ini tak mampu mencetak gol pada babak pertama. Alsasil, hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Italia dikejutkan dengan gol Bosnia di menit ke-57. Edin Dzeko memjebol gawang Gianluigi Donnarumma usai memanfaatkan umpan Toni Sunjic.

Tapi, sepuluh menit kemudian Italia bisa menyamakan skor setelah umpan Insigne dimaksimalkan Stefano Sensi. Skor 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Belanda Kalahkan Polandia

Steven Bergwijn - Belanda - UEFA Nations League
Perbesar
Para pemain Belanda merayakan gol Steven Bergwijn (kanan) ke gawang Polandia dalam laga Grup 1 UEFA Nations League di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. (AP Photo) / Peter Dejong)

Masih di Grup 1, Belanda meraih poin penuh atas Polandia. Pasukan Dwight Lodeweges menang 1-0 dalam laga yang dimainkan di Johan Cruijff Arena, dini hari tadi.

Gol Belanda baru tercipta pada babak kedua, tepatnya di menit ke-61. Steven Bergwijn memanfaatkan umpan Hans Hateboer menjadi gol.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal

PREDIKSI Islandia vs Inggris
Perbesar
Islandia vs Inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu, 5 September 2020

23.00 WIB: Islandia vs Inggris

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Beriktunya

PREDIKSI Swedia vs Prancis
Perbesar
Swedia vs Prancis (Liputan6.com/Abdillah)

Minggu, 6 September 2020

01.45 WIB: Denmark vs Belgia

01.45 WIB: Swedia vs Prancis

01.45 WIB: Portugal vs Kroasi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓