Sukses

Ada Duel Giroud Vs Werner demi Posisi Striker Utama Chelsea

Giroud mengakui Chelsea menggaet Werner untuk menaruhnya di tim utama.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Chelsea, Olivier Giroud mengaku tidak khawatir dengan kedatangan Timo Werner. Menurutnya, persaingan adalah hal biasa di klub besar.

"Di setiap klub besar selalu ada kompetisi dan itu selalu membuat saya termotivasi untuk memperjuangkan posisi saya," kata Giroud seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja mendatangkan Werner dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas ini. Dengan demikian, The Blues paling tidak mempunyai Tammy Abraham, Giroud, dan Werner di lini depan.

Ketiga striker itu harus memperebutkan satu tempat di tim utama Chelsea. Di musim lalu, manajer Chelsea, Frank Lampard memutuskan menurunkan Abraham dan Giroud secara bergantian.

Giroud mengakui Chelsea menggaet Werner untuk menaruhnya di tim utama. Namun striker asal Prancis itu mengaku tak khawatir lantaran gaya bermainnya berbeda dengan Werner.

"Satu hal yang pasti, kami tidak mempunyai gaya main yang sama. Dia suka bergerak ke pinggri, seperti yang ia lakukan di klub sebelumnya dan tim nasionalnya," kata Giroud.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tergantung Pelatih

Lebih lanjut, Giroud mengaku menyerahkan sepenuhnya persaingan di lini depan kepada Lampard. Namun ia berharap bisa tampil reguler seperti musim lalu.

"Pelatih yang akan memutuskan taktik berbeda dan saya sangat berharap saya akan bermain, seperti di musim lalu," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Berikut komparasi statistik Werner dan Giroud

Timo Werner di RB Leipzig

Main, 2016/17 - 2019/20: 159 kali, 95 gol

Trofi: -

 

4 dari 4 halaman

Statistik Giroud

Olivier Giroud di Chelsea

Main: 2017/18 - 2019/20: 88 main, 28 gol

Trofi: Piala FA (1), Liga Europa (1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.