Sukses

Timnas Indonesia U-19 Tampil Lepas saat Lawan Bulgaria

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdananya di International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Bulgaria

Liputan6.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 akan berjumpa Bulgaria pada turnamen internasional, Sabtu (05/09/2020). Laga di Stadion Igraliste NK Polet ini merupakan rangkaian agenda timnas U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap bahwa anak asuhnya sedang melakukan persiapan jelang laga esok. Ia memberikan menu latihan fisik yang cukup keras dengan intensitas tinggi.

"Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami,” ujar Shin Tae-yong dilansir situs resmi federasi.

Pelatih asal Korea Selatan ini masih berfokus untuk meningkatkan stamina pemain. Selain itu, ia juga sedang membentuk mental bertanding Witan Sulaeman dan kawan-kawan agar lebih baik ke depannya.

“Melawan Bulgaria bisa dibilang cukup sulit. Namun kami bisa membentuk mental para pemain dan intinya tim ini masih berproses," sambungnya.

Terhitung sudah hampir satu pekan timnas U-19 berlatih di Kroasia. Laga ini akan menjadi ujian pertama anak asuh Shin Tae-Yong selama mengikuti TC di Kroasia.

Simak Video Timnas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Pertama

Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengakui Bulgaria sebagai tim kuat. Ia sendiri sudah melihat dan menganalisa pertandingan Bulgaria melawan Kroasia pada Rabu lalu.

Namun, hal tersebut tidak menjadi beban buat anak asuhnya. Sebab, timnas U-19 fokus untuk mencari pengalaman dan mengembangkan permainan selama TC di Kroasia.

"Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak akan mudah dan seluruh pemain diharapkan bisa tampil lepas,” ungkap Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Setelah melawan Bulgaria, selanjutnya timnas U-19 akan meladeni Kroasia (8 September) dan Arab Saudi (11 September).

Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan laga uji coba dengan Qatar, Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka dijadwalkan akan berlatih hingga akhir September ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.