Sukses

4 Tips Membeli Motor Baru untuk Generasi Milenial

Sepeda motor punya sejarah yang sangat panjang di Indonesia. Sepeda motor bahkan sudah hadir sejak negara ini masih berada di bawah pendudukan Belanda.

Liputan6.com, Jakarta- Motor merupakan salah satu alat transportasi ungglan di Indonesia. Baik laki-laki, wanita hingga remaja rata-rata menggunakan kendaraan roda dua untuk berbagai aktivitas.

Sepeda motor punya sejarah yang sangat panjang di Indonesia. Sepeda motor bahkan sudah hadir sejak negara ini masih berada di bawah pendudukan Belanda dan masih bernama Hindia Belanda, Nederlands Indie.

Data yang ada menunjukkan bila sepeda motor sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1893. Sepeda motor makin menjamur dalam satu dekade terakhir. Hampir setiap rumah, memiliki motor.

Sebelum membeli motor, setiap orang harus menentukan poin-poin penilaian yang sangat penting untuk menentukan kualitas kendaraan pilihan.

Jangan asal dalam memilih motor, namun perhatikanlah beberapa tips dari Moladin berikut untuk mendapatkan opsi paling pas di bawah ini:

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Perhatikan Motor dari Sisi Otomotif

Definisi otomotif menurut KBBI kurang lebih adalah hal-hal berhubungan dengan sesutau yang memiliki kemampuan memutar dirinya. Contohnya adalah sepeda motor dan lain sebagainya. Bidang ini memiliki banyak peminat dan bahkan menjadikannya hobi.

Dalam membeli sebuah motor, tentulah hal pertama yang menarik perhatian adalah penampilannya. Namun, jangan hanya merasa perlu menilai dari segi keindahan. Ketahuilah kualitas kendaran beroda dua itu dari segi otomotifnya mulai dari kualitas onderdil, kemudahan mendapatkan suku cadang, kemudahan pemasangan spare part hingga ketahanan mesin utama motor.

3 dari 5 halaman

2. Nilai Motor dari Segi Harga

Setelah mendapatkan opsi yang sesuai dengan keinginan selanjutnya perhatikan harganya. Berbagai aspek untuk menilai dari segi ini adalah apakah biaya untuk satu unitnya masuk akal. Walaupun menurut Anda spesifikasi secara otomotifnya baik, tetapi jangan sampai patokan harganya tidak sesuai.

Satu hal lagi yang harus kaum millennial perhatian adalah apakah budget sudah cukup untuk membeli motor impian (janganlah memaksakan keadaan). Jika memang menginginkannya, maka menabung lebih lama atau memilih jenis lain dengan harga lebih bersahabat tapi kualitas tetap baik.

4 dari 5 halaman

3. Tampilan Menarik

Setelah memastikan segala mesin dalam kondisi unggul, lihatlah penampilan dari motor incaran Anda. Tentu semua pengendara akan memilih kendaraan yang memiliki image sesuai dengan harapan. Jadi, pilahlah dari berbagai opsi menyesuaikan preferensi.

Salah satu brand kendaraan roda dua dengan image yang menarik dan trendi adalah Honda di dealer Moladin. Berbagai tipe motor dari merk ini telah hadir dengan desain super keren untuk mendapat atensi pada konsumen.

5 dari 5 halaman

4. Sesuaikan Postur

 Berbagai kegiatan sehari-hari dapat mempengaruhi rangka tubuh setiap orang. Berkendara merupakan salah satunya. Dalam durasi yang cukup lama, hal ini dapat memberi dampak pada postur tubuh pengendaranya. Berlaku pula bagi motor.

Badan motor nantinya lambat laun akan mempengaruhi postur setiap pengendaranya karena posisi duduk saat berkendara. Selain itu, perlu juga memilih motor baru dengan tinggi rendah yang sesuai. Maka, jangan mengabaikan poin ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.