Infeksi Bikin Ronaldo Terancam Absen saat Portugal Vs Kroasia

Oleh Marco Tampubolon pada 04 Sep 2020, 15:55 WIB
Diperbarui 04 Sep 2020, 15:55 WIB
Pertandingan Portugal Vs Luksemburg
Perbesar
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Luksemburg dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Jose Alvalade, Jumat (11/10/2019). Ronaldo menyumbang gol saat Timnas Portugal menang 3-0 atas Luksembur. (AP/Armando Franca)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal terancam tanpa pemain andalannya Cristiano Ronaldo saat bertemu Kroasia pada laga pertama di UEFA Nations League musim ini. Duel akan berlangsung, Minggu dini hari WIB (6/9/2020). 

Timnas Portugal telah mengumumkan situasi yang mereka hadapi jelang pertandingan ini. Seperti dilansir dari Footbal Italia, pemain Juventus itu juga tidak terlihat dalam sesi latihan pagi tim Selecao. 

Portugal tentu berharap Ronaldo bisa tampil. Hanya saja infeksi kaki yang menimpa mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu membuat Portugal harus siap dengan kemungkinan terburuk. 

Beruntung, pemain Juventus lainnya yang berasal dari Portugal, Douglas Costa sudah kembali pulih. Sebelumnya Costa terpaksa melewatkan musim 2019/2020 akibat cedera yang dialami. 

Costa sudah 100 persen pulih dan dipastikan bisa tampil melawan Kroasia pada akhir pekan ini. 

 

2 dari 5 halaman

Pertahankan Gelar

Portugal Berhasil Juarai UEFA Nations League
Perbesar
Portugal berselebrasi setelah berhasil memenangkan Piala UEFA Nations League usai mengalahkan Belanda dalam pertandingan final di Estadio do Dragao, Porto (10/6/2019). Portugal berhasil mengalahkan Belanda 1-0, berkat gol Goncalo Guedes. (AP Photo/Martin Meissner)

Portugal tengah berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi pertama lalu. Tahun ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di grup C bersama, Prancis, Kroasia, dan Swedia. 

Dua tahun lalu, Portugal secara tidak terduga berhasil keluar sebagai juara. Di final, pasukan Fernando Santos berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Manuel Guedes. 

Ronaldo menjadi pemimpin tim Seleceo di lapangan. Di babak semifinal, pemain yang dijuluki CR7 tersebut meledak dan berhasil mencetak hattrick untuk membawa Portugal menang 3-1 atas Swiss. 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Juara Piala Eropa 2016

FOTO: Cristiano Ronaldo Antar Portugal Juara UEFA Nations League
Perbesar
Para pemain Portugal merayakan gelar juara UEFA Nations League setelah mengalahkan Belanda pada laga final di Stadion Dragao, Porto, Minggu (9/6). Portugal menang 1-0 atas Belanda. (AFP/Patricia De Melo)

UEFA Nations League menjadi trofi kedua yang dipersembahkan Ronaldo bagi negaranya. Sebelumnya, Ronaldo juga ikut berperan besar saat membawa Selecao merebut Piala Eropa pada tahun 2016.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal UEFA Nations League

Sabtu 5 September 2020

01.45 WIB: Italia vs Bosnia-Herzegovina

01.45 WIB: Belanda vs Polandia

23.00 WIB: Islandia vs Inggris

Minggu, 6 September 2020

01.45 WIB: Denmark vs Belgia

01.45 WIB: Swedia vs Perancis

01.45 WIB: Portugal vs Kroasia

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓