Sukses

Infeksi Bikin Ronaldo Terancam Absen saat Portugal Vs Kroasia

Cristiano Ronalo belum bisa mengikuti latihan timnas Portugal jelang duel melawan Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal terancam tanpa pemain andalannya Cristiano Ronaldo saat bertemu Kroasia pada laga pertama di UEFA Nations League musim ini. Duel akan berlangsung, Minggu dini hari WIB (6/9/2020). 

Timnas Portugal telah mengumumkan situasi yang mereka hadapi jelang pertandingan ini. Seperti dilansir dari Footbal Italia, pemain Juventus itu juga tidak terlihat dalam sesi latihan pagi tim Selecao. 

Portugal tentu berharap Ronaldo bisa tampil. Hanya saja infeksi kaki yang menimpa mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu membuat Portugal harus siap dengan kemungkinan terburuk. 

Beruntung, pemain Juventus lainnya yang berasal dari Portugal, Douglas Costa sudah kembali pulih. Sebelumnya Costa terpaksa melewatkan musim 2019/2020 akibat cedera yang dialami. 

Costa sudah 100 persen pulih dan dipastikan bisa tampil melawan Kroasia pada akhir pekan ini. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertahankan Gelar

Portugal tengah berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi pertama lalu. Tahun ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di grup C bersama, Prancis, Kroasia, dan Swedia. 

Dua tahun lalu, Portugal secara tidak terduga berhasil keluar sebagai juara. Di final, pasukan Fernando Santos berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Manuel Guedes. 

Ronaldo menjadi pemimpin tim Seleceo di lapangan. Di babak semifinal, pemain yang dijuluki CR7 tersebut meledak dan berhasil mencetak hattrick untuk membawa Portugal menang 3-1 atas Swiss. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Juara Piala Eropa 2016

UEFA Nations League menjadi trofi kedua yang dipersembahkan Ronaldo bagi negaranya. Sebelumnya, Ronaldo juga ikut berperan besar saat membawa Selecao merebut Piala Eropa pada tahun 2016.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal UEFA Nations League

Sabtu 5 September 2020

01.45 WIB: Italia vs Bosnia-Herzegovina

01.45 WIB: Belanda vs Polandia

23.00 WIB: Islandia vs Inggris

Minggu, 6 September 2020

01.45 WIB: Denmark vs Belgia

01.45 WIB: Swedia vs Perancis

01.45 WIB: Portugal vs Kroasia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.