Rakitic Goda Lionel Messi Gabung Sevilla dan Hengkang dari Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Sep 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Sep 2020, 17:00 WIB
Lionel Messi dan 5 Penyerang Legendaris Barcelona
Perbesar
6. Lionel Messi - Kehebatan pemain asal Argentina ini memang tidak diragukan lagi saat berkostum Barcelona. Messi telah banyak menyumbangkan banyak trofi juara untuk Barcelona di berbagai kompetisi. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic baru saja pindah dari Barcelona ke klub lamanya, Sevilla. Gelandang asal Kroasia itu pun ditanya mengenai rumor kepindahan Lionel Messi.

Rakitic mengatakan, Sevilla bisa saja menjadi tempat yang nyaman bagi Messi. "Kami akan mencarikan tempat untuknya, tidak masalah," kata Rakitic seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Messi saat ini ramai diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut kabarnya sudah tidak kerasan berada di Nou Camp.

Sejumlah klub papan atas Eropa pun dikaitkan dengannya seperti Manchester City, PSG, dan Juventus. Namun hingga saat ini, belum ada kelanjutan soal masa depan Messi di Barcelona.

Menurut Rakitic, setiap pemain pasti ingin bertahan di Barcelona. Namun ia memahami jika masing-masing pemain punya keputusan sendiri.

"Setiap pemain harus menganalisa sendiri dan saya percaya inilah saatnya saya (hengkang, red). Apa yang akan Messi lakukan? Saya tidak tahu, Anda harus menanyakan mereka," kata Rakitic.

 

2 dari 5 halaman

Belum Habis

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Perbesar
Ivan Rakitic baru saja kembali ke Sevilla dari Barcelona.(AFP/Josep Lago)

Rakitic menambahkan, ia mengaku senang bisa kembali ke Sevilla. Meski sudah tak muda lagi, Rakitic pun bertekad bermain maksimal bagi klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Saya ingin bekerja, bertarung bersama rekan setim saya untuk membuat Sevilla lebih besar. Jadi, mari bekerja dan saya tak sabar untuk bermain lagi," katanya.

3 dari 5 halaman

Raih Sejumlah Gelar

Rakitic pernah berkostum Sevilla dari 2010/11 hingga 2013/14. Di sana ia turut berjasa mempersembahkan trofi Liga Europa.

Rakitic lalu hengkang ke Barcelona. Enam musim bersama Barca, Rakitic mempersembahkan 13 trofi.

4 dari 5 halaman

Statistik Rakitic bersama Barcelona

Main

2014/15 -2019/20: 310 kali, 36 gol

Trofi

Liga Spanyol: 4

Copa del Rey: 4

Piala Super Spanyol: 2

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Messi di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓