Sukses

Rakitic Goda Lionel Messi Gabung Sevilla dan Hengkang dari Barcelona

Ivan Rakitic baru saja pindah dari Barcelona ke klub lamanya, Sevilla. Gelandang asal Kroasia itu pun ditanya mengenai rumor kepindahan Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic baru saja pindah dari Barcelona ke klub lamanya, Sevilla. Gelandang asal Kroasia itu pun ditanya mengenai rumor kepindahan Lionel Messi.

Rakitic mengatakan, Sevilla bisa saja menjadi tempat yang nyaman bagi Messi. "Kami akan mencarikan tempat untuknya, tidak masalah," kata Rakitic seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Messi saat ini ramai diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut kabarnya sudah tidak kerasan berada di Nou Camp.

Sejumlah klub papan atas Eropa pun dikaitkan dengannya seperti Manchester City, PSG, dan Juventus. Namun hingga saat ini, belum ada kelanjutan soal masa depan Messi di Barcelona.

Menurut Rakitic, setiap pemain pasti ingin bertahan di Barcelona. Namun ia memahami jika masing-masing pemain punya keputusan sendiri.

"Setiap pemain harus menganalisa sendiri dan saya percaya inilah saatnya saya (hengkang, red). Apa yang akan Messi lakukan? Saya tidak tahu, Anda harus menanyakan mereka," kata Rakitic.

 

Saksikan Video Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Habis

Rakitic menambahkan, ia mengaku senang bisa kembali ke Sevilla. Meski sudah tak muda lagi, Rakitic pun bertekad bermain maksimal bagi klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Saya ingin bekerja, bertarung bersama rekan setim saya untuk membuat Sevilla lebih besar. Jadi, mari bekerja dan saya tak sabar untuk bermain lagi," katanya.

3 dari 4 halaman

Raih Sejumlah Gelar

Rakitic pernah berkostum Sevilla dari 2010/11 hingga 2013/14. Di sana ia turut berjasa mempersembahkan trofi Liga Europa.

Rakitic lalu hengkang ke Barcelona. Enam musim bersama Barca, Rakitic mempersembahkan 13 trofi.

4 dari 4 halaman

Statistik Rakitic bersama Barcelona

Main

2014/15 -2019/20: 310 kali, 36 gol

Trofi

Liga Spanyol: 4

Copa del Rey: 4

Piala Super Spanyol: 2

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic