Ingin Liga 1 Tuntas, Gelandang Persib Harapkan Ini ke Pemain dan Suporter

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Sep 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 04 Sep 2020, 15:00 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan. (MO Persib Bandung)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan berharap kompetisi Liga 1 bisa tuntas. Harapan itu dikatakan Kim saat tampil di acara Corner Six bersama Liputan6.com, Jumat (4/9/2020) WIB.

"Semoga kita bukan saja bisa melanjutkan, tetapi bisa mengakhiri kompetisi sampai bulan Februari," kata Kim lewat sambungan video conference

Seperti diketahui, Liga1 sebelumnya terhenti sejak Maret lantaran pandemi virus corona covid-19. Padahal, baru tiga pertandingan yang dimainkan di musim 2020.

Persib sendiri sedang memuncaki klasemen setelah menyapu bersih tiga pertandingan awal dengan kemenangan. Maung Bandung mengoleksi poin sempurna, 9.

Harapan publik untuk menyaksikan kembali sepak bola Tanah Air mulai muncul. Pasalnya, Liga 1 dijadwalkan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020.

Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menerapkan prosedur berbeda agar kompetisi tetap bisa berlangsung di tengah pandemi virus corona covid-19. Sejumlah protokol kesehatan akan diterapkan demi mencegah penularan virus saat pertandingan.

 

Saksikan Video Liga 1 di Bawah Ini


Kuncinya Disiplin

Kim Jeffrey Kurniawan
Perbesar
Kim Jeffrey Kurniawan siap bantu Persib raih kemenangan atas Pesiwa Wamena. (Huyogo Simbolon)

Kim mengatakan, para pemain harus ambil bagian dalam usaha menanggulangi penyebaran virus. Salah satu cara yang dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga masing-masing.

Kim sendiri mengaku membatasi aktivitasnya di luar rumah "Kalau saya pribadi seperti pemain-pemain lain tak jauh beda, pagi bangun, latihan lalu pulang istirahat, kita kumpul keluarga, abis itu kita latihan lagi," kata Kim.


Pesan ke Suporter

Lebih lanjut, Kim pun mengimbau para suporter untuk juga disiplin menjalani protokol kesehatan. Meskipun, ia memahami hasrat para suporter untuk datang langsung ke stadion.

Menurutnya, Indonesia bisa mencontoh Jerman yang sukses menggulirkan lagi Bundesliga, meski tanpa penonton.

"Tidak ada pemain yang positif dan suporter sangat bijak dan dewasa tidak datang ke stadion. Dan area luar pun suporter tidak hadir. Sama2 menjaga kesehatan walaupun sepak bola penting, tapi kesehatan tetap nomor satu," kata Kim.

 


Klasemen Liga 1

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya