Sukses

Ingin Liga 1 Tuntas, Gelandang Persib Harapkan Ini ke Pemain dan Suporter

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan berharap kompetisi Liga 1 bisa tuntas. Harapan itu dikatakan Kim saat tampil di acara Corner Six bersama Liputan6.com, Jumat (4/9/2020) WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan berharap kompetisi Liga 1 bisa tuntas. Harapan itu dikatakan Kim saat tampil di acara Corner Six bersama Liputan6.com, Jumat (4/9/2020) WIB.

"Semoga kita bukan saja bisa melanjutkan, tetapi bisa mengakhiri kompetisi sampai bulan Februari," kata Kim lewat sambungan video conference

Seperti diketahui, Liga1 sebelumnya terhenti sejak Maret lantaran pandemi virus corona covid-19. Padahal, baru tiga pertandingan yang dimainkan di musim 2020.

Persib sendiri sedang memuncaki klasemen setelah menyapu bersih tiga pertandingan awal dengan kemenangan. Maung Bandung mengoleksi poin sempurna, 9.

Harapan publik untuk menyaksikan kembali sepak bola Tanah Air mulai muncul. Pasalnya, Liga 1 dijadwalkan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020.

Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menerapkan prosedur berbeda agar kompetisi tetap bisa berlangsung di tengah pandemi virus corona covid-19. Sejumlah protokol kesehatan akan diterapkan demi mencegah penularan virus saat pertandingan.

 

Saksikan Video Liga 1 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuncinya Disiplin

Kim mengatakan, para pemain harus ambil bagian dalam usaha menanggulangi penyebaran virus. Salah satu cara yang dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga masing-masing.

Kim sendiri mengaku membatasi aktivitasnya di luar rumah "Kalau saya pribadi seperti pemain-pemain lain tak jauh beda, pagi bangun, latihan lalu pulang istirahat, kita kumpul keluarga, abis itu kita latihan lagi," kata Kim.

3 dari 4 halaman

Pesan ke Suporter

Lebih lanjut, Kim pun mengimbau para suporter untuk juga disiplin menjalani protokol kesehatan. Meskipun, ia memahami hasrat para suporter untuk datang langsung ke stadion.

Menurutnya, Indonesia bisa mencontoh Jerman yang sukses menggulirkan lagi Bundesliga, meski tanpa penonton.

"Tidak ada pemain yang positif dan suporter sangat bijak dan dewasa tidak datang ke stadion. Dan area luar pun suporter tidak hadir. Sama2 menjaga kesehatan walaupun sepak bola penting, tapi kesehatan tetap nomor satu," kata Kim.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.