Sukses

7 Atlet Esports Mobile Legends Paling Ditakuti di Indonesia

Indonesia memiliki banyak jagoan esports di game Mobile Legends. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Esports telah menjadi industri besar dalam dalam beberapa tahun terakhir. Main game kini bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Esports juga telah dipertandingankan di SEA Games.

Salah satu esports yang paling populer di dunia dan di Indonesia adalah Mobile Legends. Bahkan Mobile Legends turut diperlombakan di SEA Games 2019.

Saat itu Indonesia mendapatkan medali perak di game esports Mobile Legends. Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Filipina.

"Tidak semua game itu buruk bagi perkembangan anak. Hari ini telah dibuktikan banyak putra putri bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dengan bermain esports," kata CEO Esportsku Ajie Wicaksono.

Indonesia juga memiliki banyak atlet esports Mobile Legends yang hebat. Para penggemar game tentu tahu siapa saja pro player Mobile Legends paling ditakuti di Indonesia.

Kemampuannya meningkat karena latihan yang rutin. Oleh karena itu, banyak pemula menjadikannya panutan pada bidang ini. Ada banyak sekali orang Indonesia yang memainkan game Mobile Legends. Namun, dari mereka tidak semuanya memiliki kemampuan bak seorang ahli permainan online.

Berikut 7 Pro Player Mobile Legends paling ditakuti di Indonesia:

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Jess No Limit

Nama Jess No Limit melejit sejak beberapa tahun ke belakang. Pemain Mobile Legends bernama asli Tobias Justin ini telah menyukai game online sejak masih menjadi murid sekolah dasar. Pada kanal YouTubenya, pro player kelahiran Jakarta ini kerap kali menggunggah kegiatan bermain gamenya.

Jess No Limit juga telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Beberapa kemenangan yang ia dapatkan adalah MLBB Best Progress KOL, MLBB KOL of The Year, MLBB Most Popular KOL, serta Digital Persona of The Year pada acara Indonesia Choice Award 5.0.

 

3 dari 8 halaman

2. Oura

Oura merupakan salah satu player Mobile Legend yang cukup populer. Ia pernah menjadi bagian dari EVOS selama berkarir sebagai pemain profesional. Salah satu atlet e-sport Indonesia ini juga berteman dengan orang- orang berhobi sama, yaitu bermain game.

Pemain Mobile Legend yang sudah resmi pensiun dari EVOS ini juga memiliki kanal YouTube pribadinya. Ia memberi nama channel tersebut sebagai Oura Gaming. Jumlah subscribernya mencapai lebih dari tiga juta pengguna. Sampai saat ini Oura telah menggunggah 776 video.

 

4 dari 8 halaman

3. Lemon

Lemon yang satu ini bukanlah nama salah satu buah tinggi Vitamin C. Ia merupakan satu dari banyak pemain Mobile Legend yang memiliki kemampuan mumpuni. Lelaki dengan nama asli ikhsan ini telah berhasil menjuarai berbagai lomba e-sport hingga tingkat internasional.

Lemon kerap kali menggunggah video di kanal YouTubenya sebagai seorang pemain game profesional. Ia menamai channel tersebut dengan RRQ Lemon. Walaupun baru bergabung pada Maret 2018 lalu, pro player Mobile Legend ini telah mendapat lebih dari dua juta subscribers.

 

5 dari 8 halaman

4. Zxuan

Zxuan merupakan nick name yang unik. Pemain profesional Mobile Legend ini memiliki nama asli Du Zhen Xiong. Ia merupakan bagian dari tim Aerowolf. Penggemar game tentu sangat mengenal atlet e-sport pria satu ini bahkan sempat penasaran dengan identitasnya.

Zxuan memiliki kemampuan mumpuni dalam memainkan hero paling sulit pada Mobile Legend, yaitu fanny. Ia tergabung dalam tim Aerowolf Singapura. Pada 29 November 2017 lalu, Du Zhen Xiong membuka channel YouTube dengan nama Official ZX. Hal ini merupakan salah satu media ekspresi.

 

6 dari 8 halaman

5. Donkey

Nama Donkey menjadi cukup populer di kalangan penyuka game. Lelaki yang memiliki kemampuan tinggi dalam bermain Mobile Legend ini membuka sebuah kanal YouTube.

Donkey bergabung dan memberi nama channel YouTube tersebut sebagai Donkey Bar Bar sejak 4 April 2018 lalu.

Channel YouTube Donkey Bar Bar telah memiliki lebih dari 1,7 juta subscribers. Pada kanal itu, Donkey telah mengunggah 358 video yang berhubungan dengan game. Meski usianya sudah menginjak tiga puluh tahun, performa permainannya tidak kalah dari pemain lain dengan usia lebih muda.

 

7 dari 8 halaman

6. Mikasa

Mikasa merupakan salah satu pro player paling populer pada ranah Mobile Legends. Pemain satu ini merupakan top global hero fanny pada kisaran awal musim. Banyak sekali penggemar game yang merasa segan atas kemampuannya itu.

Mikasa menggunakan build yang masih banyak menjadi pilihan pemain sekarang ketika menggunakan hero fanny. Ia memiliki seorang murid dalam hal Mobile Legend. Namanya adalah Zxuan, salah satu pro player dengan popularitas tinggi pula pada bidang game.

 

8 dari 8 halaman

7. Noob Que

Satu lagi nama pemain Mobile Legend dengan popularitas tinggi dari Indonesia, yaitu Noob Queen. Ia sempat berhasil menggeser posisi Zxuan sebagai top global fanny pada Januari 2020 lalu. Tentunya nama ini sudah tidak asing lagi bagi penggemar setia game online.

Menurut Esportsku.com, Noob Queen memiliki channel YouTube untuk menggunggah berbagai permainan yang ia lakukan. Semenjak pembuatannya pada tanggal 15 Januari 2018, kanal ini telah meraih sekitar 2,54 juta subscribers. Ia telah mengunggah 331 video pada platform tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.