Sukses

Jadwal UEFA Nations League Jerman vs Spanyol Malam Ini

Duel kelas berat Jerman vs Spanyol membuka UEFA Nations League 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman vs Spanyol membuka UEFA Nations League 2020. Kedua tim bertarung di Stuttgart dan berambisi memperbaiki penampilan usai terpuruk di edisi sebelumnya. 

Sama-sama punya akar kuat dalam sepak bola dan pernah menjadi juara dunia, Jerman dan Spanyol melempem pada edisi pertama UEFA Nations League.

Edisi pertama yang berlangsung dua tahun lalu justru dimenangkan oleh Portugal usai mengalahkan Belanda di final dengan skor 3-1.

Jerman sendiri finis di dasar klasemen grup 1. Sementara Spanyol juga gagal ke semifinal setelah menempati urutan kedua pada grup 4.

Pelatih Jerman, Joachim Low, berada dalam tekanan besar setelah tim Panser melempem di dua turnamen, yakni Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League. Low beruntung karena Federasi Sepak Bola Jerman tidak sampai memecatnya dari kursi pelatih.

Sementara, bagi pelatih Spanyol, Luis Enrique, ini menjadi era baru semenjak kembalinya dia ke tim Matador. Tantangan kini menanti Enrique dengan skuat yang didominasi oleh pemain berusia muda.

Namun duel Jerman vs Spanyol bukan satu-satunya bimatch yang bakal tersaji pada pekan pertama UEFA Nations League pekan ini. Masih ada sejumlah pertandingan menarik lainnya. Apa saja, simak jadwal lengkapnya pada halaman selanjutnya.

Saksikan Video UEFA Nations League Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 4 September 2020

01.45 WIB: Jerman vs Spanyol

Mercedes-Benz Arena, Stuttgart

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga Lain

Jumat, 4 September 2020

01.45 WIB: Ukraina vs Swiss

 

Sabtu 5 September 2020

01.45 WIB: Italia vs Bosnia-Herzegovina

01.45 WIB: Belanda vs Polandia

23.00 WIB: Islandia vs Inggris

 

Minggu, 6 September 2020

01.45 WIB: Denmark vs Belgia

01.45 WIB: Swedia vs Perancis

01.45 WIB: Portugal vs Kroasia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.