Sukses

Terlambat 2 Pekan, Pelatih Persija Sergio Farias Akhirnya Tiba di Jakarta

Sergio Farias tiba di Jakarta untuk melatih Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan Persija Jakarta menghadapi Shopee Liga 1 2020 yang kembali bergulir Oktober mendatang semakin mantap. Latihan tim kini bisa kembali dimpimpin pelatih Sergio Farias yang tiba di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Keterlambatan Farias ke Indonesia dikarenakan terkendala penerbangan dari Brasil yang cukup sulit karena pandemi Covid-19. 

Meski telat dua pekan lebih sejak latihan perdana Persija tanggal 19 Agustus lalu, Sergio Farias bsa menambahkan menu latihan yang semakin kompleks kepada skuat Macan Kemayoran. 

Sebelum kembali memimpin latihan tim, Sergio Farias akan terlebih dahulu menjalani tes swab sebagai prosedur yang harus dijalani.

Sergio Farias datang ke Tanah Air hanya seorang diri tanpa kedua asistennya. Manajemen Persija akhirnya memaksimalkan asisten pelatih lokal untuk membantu pelatih yang membawa Pohang Steelers juara Liga Champion Asia 2009 itu. Sementara Luzardi akan tetap menjadi penerjemah Farias. 

“Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah," Presiden Persija Mohamad Prapanca dilansir di situs resmi. 

"Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada, seperti coach Sudirman dan coach Ilham Ralibi, yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior. Sergio Farias pun siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija juara," sambungnya. 

Saksikan Video Persija Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Atur Strategi

Prapanca pun mengklaim Sergio Farias dapat langsung melatih strategi permainan karena Sudirman dan Ilham Ralibi sudah menggedor fisik skuat Macan Kemayoran dalam dua pekan lebih.  

“Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena coach Sudirman dan coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga minggu,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Lokal Tak Kalah

Selama Sergio Farias belum tiba di Indonesia, Persija dilatih Sudirman dan Ilham Ralibi. Kemampuan Sudirman dan Ilham Ralibi sudah tidak diragukan lagi. Karena mereka memliki latar belakang yang sangat gemilang di sepak bola Indonesia. 

Sudirman merupakan legenda sepak bola Indonesia, dan sudah sering menjadi asisten pelatih pada era Benny Dollo dan Iwan Setiawan. 

Sedangkan Ilham Ralibi bertanggung jawab atas pelatihan fisik pemain. Dia juga turut menjadikan Persija EPA menjadi Akademi terbaik di Elite Pro Academy 2019. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.