Sukses

Messi Tinggalkan Barcelona, Real Madrid Belum Tentu Menangkan Segalanya

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona sepertinya bakal sulit dihindari.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, berharap Lionel Messi tidak meninggalkan Barcelona. Sebab benurutnya, kepergian Messi menjadi ancaman bagi kompetisi La Liga sendiri.

Pekan lalu Messi mengejutkan pecinta sepak bola dunia lewat Burofax yang dikirimkan kepada Barcelona. Pesan berkekuatan hukum itu berisi tentang keinginannya pergi dari tim yang telah diperkuatnya sejak usia 12 tahun.

Dalam pesan tersebut, Messi ingin pergi dengan status bebas transfer sesuai dengan klausul kontrak yang telah ditandatanganinya. Namun Barcelona berpendapat lain dan menganggap aturan itu sudah kadaluwarsa.

Banyak yang berharap Messi mengurungkan niatnya. Fans Blaugrana bahkan sampai berdemo di Camp Nou mendesak manajemen agar mempertahankan Lionel Messi.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Bertahan

Namun menurut Jorge Messi, ayah yang juga agen Lionel Messi, hal itu sulit terwujud. Jorge bahkan saat ini terbang ke Spanyol untuk mendampingi anaknya menghadapi situasi ini.

 

3 dari 4 halaman

Usik Toni Kroos

Rencana kepergian Messi ternyata tidak hanya mengusik para penggemar Barcelona saja. Toni Kroos yang bermain untuk rival abadi Barcelona, Real Madrid, juga tidak menginginkan kepergian Messi dari La Liga.

"Messi adalah pemain yang sangat diminati klub manapun," ujar Kroos di sela-sela tugasnya memperkuat timnas Jerman yang akan bertemu Spanyol di UEFA Nations League, Jumat dini hari WIB (4/9/2020).

"Itu buruk untuk La Liga dan terutama bagi Barcelona. Bagi saya sebagai pemain Real Madrid, tentu akan jadi sesuatu yang berbeda. Tapi, kalaupun seandainya Messi pergi, itu berarti Real Madrid akan memenangkan segalanya," kata Kross menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Kata Bek Real Madrid

Selain Kroos, pemain Real Madrid lainnya, Sergio Ramos juga ikut mengomentari rencana kepergian Messi. Ramos yang menjadi seteru abadi Messi di atas lapangan juga menyayangkan bila Messi sampai hengkang.

Meski demikian, Ramos menilai, sebagai pemain, Messi juga berhak menentukan masa depannya. "Itu bukanlah fokus kami saat ini, tapi pemain itu berhak untuk menentukan nasibnya sendiri. Meski demikian, untuk sepak bola Spanyol, untuk Barca dan kami semua, kami ingin dia bertahan karena kami ingin yang terbaik ada di sekitar kami," kata Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.