Sukses

Bek Real Madrid Berharap Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi berniat meninggalkan Barcelona setelah keterpurukan yang dialami musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menganggap Lionel Messi berhak menentukan masa depannya Namun Ramos mengaku tidak terlalu fokus memikirkan nasib pemain Barcelona tersebut.

Ramos menyampaikan pandangannya mengenai Messi saat menghadiri acara jumpa pers jelang pertandingan Jerman vs Spanyol. Kedua tim dijadwalkan bertemu dini hari nanti pada laga grup 4 UEFA Nations League.

Ramos yang kembali dipanggil memperkuat timnas Spanyol, juga tidak luput dari pertanyaan seputar nasib Messi yang telah menyampaikan niatnya meninggalkan Barca.

Selama ini, Messi dan Ramos merupakan musuh abadi di dalam lapangan. Rivalitas Real Madrid-Barcelona, membuat kedua pemain tidak jarang terlibat keributan saat pertandingan. 

Meski demikian, Ramos tidak menginginkan Messi pindah. Sebaliknya, dia juga berharap Messi bertahan. 

"Itu bukanlah fokus kami saat ini, tapi pemain itu berhak untuk menentukan nasibnya sendiri. Meski demikian, untuk sepak bola Spanyol, untuk Barca dan kami semua, kami ingin dia bertahan karena kami ingin yang terbaik ada di sekitar kami," kata Ramos seperti dilansir AS.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Perbincangan Hangat

Messi tengah menjadi perbincangan hangat bagi pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, pemain yang dijuluki La Pulga itu bersiap meninggalkan Barcelona, tim yang diperkuatnya sejak masih berusia 12 tahun.

Bagi Barcelona, Messi bukan sekadar pemain. Namun hampir satu dekade terakhir, Messi menjelma sebagai ikon tim Catalonia itu.

 

3 dari 4 halaman

Messi Kecewa

Namun sayang, keterpurukan yang dialami Blaugrana musim ini membuat Messi kecewa. Setelah tidak mendapatkan gelar apapun, plus kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions, membuat niat Messi untuk meninggalkan Camp Nou semakin besar.

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, juga tidak ngotot mempertahankan Messi. Pertemuan mereka justru mempertebal keinginan Messi untuk hengkang. Koeman secara terang-terangan menyampaikan tidak akan menganak emaskan Messi di timnya.

 

4 dari 4 halaman

Drama Belum Berakhir

Messi kemudian mengirimkan pesan resmi melalui layanan Burofax kepada Barcelona pekan lalu. Isinya mengenai rencana untuk meninggalkan Barcelona dengan status pemain bebas transfer. Messi dan pengacaranya menganggap hal in masih bisa dilakukan sesuai dengan klausul yang ada di kontraknya. 

Namun Barcelona berpendapat lain. Klausul pelepasan yang dimaksud Messi dan pengacaranya sudah tidak berlalu lagi karena sudah kadaluwarsa pada 10 Juni lalu dan Messi tidak memanfaatkannya. 

Perbincangan masih terus berlangsung. Kedua kubu rencananya akan segera bertemu untuk membahasnya. Ayah Messi, Jorge Messi juga dilaporkan telah datang dari Argentina ke Spanyol.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Messi