Sukses

Prediksi UEFA Nations League Jerman Vs Spanyol: Langsung Panas di Laga Pertama

Jerman akan menjamu Spanyol pada laga pertama Grup A4 UEFA Nations League di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, dini hari nanti.

Liputan6.com, Stuttgart - Laga big match langsung tersaji pada pekan pertama UEFA Nations League saat Jerman menjamu Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Kamis (4/9/2020) dini hari WIB.

Jerman dan Spanyol berada di Grup A4 bersama Swiss serta Ukraina pada edisi kedua UEFA Nations League. Kedua tim tentu ingin mengawali turnamen ini dengan kemenangan.

Jerman belum pernah bermain lagi usai mengalahkan Irlandia Utara 6-1 pada 20 November 2019 pada kualifikasi Euro 2020. Hasil tersebut membuat skuat asuhan Joachim Low itu meraih delapan kemenangan dari 12 pertandingan.

Meski demikian, Jerman layak optimistis menghadapi laga ini. Sebab, Tim Panses memiliki skuat muda kompetitif yang membanggakan, seperti Timo Werner, Leroy Sane, dan Kai Havertz.

Low juga membawa pemain yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, seperti Toni Kroos, Ilkay Gundogan, dan Antonio Rudiger. Ini membuat skuat Jerman bermaterikan pemain muda dan berpengalaman.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spanyol Panggil Pemain Muda

Spanyol tak terkalahkan dalam 11 pertandingan usai membungkam Rumania 5-0 dalam kualifikasi Euro 2020 pada 19 November 2019. Sama seperti Jerman, skuat racikan Luis Enrique ini juga belum memainkan pertandingan lagi sejak saat itu.

Menghadapi Jerman, Enrique memanggil sejumlah pemain muda. Ansu Fati dan Fernan Torres untuk kali pertama mendapat panggilan timnas senior.

Mantan juru taktik Barcelona itu juga memasukkan bintang-bintang berpengalaman. Mereka antara lain Sergio Ramos, Sergio Busquets, Dani Carvajal, dan David de Gea yang sangat diperlukan.

Sayangnya, Adama Traore tidak bisa melakukan debutnya setelah dinyatakan positif Covid-19. Adapun Mikel Oyarzabal, yang juga dinyatakan positif mengidap virus, telah mundur.

3 dari 5 halaman

Bakal Berlangsung Menarik

Meski sulit untuk memilih siapa yang menang, Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki sedikit keuntungan. Kombinasi mematikan Timo Werner dan Leroy Sane bisa jadi penentu pada laga nanti.

Namun, Spanyol dipastikan tak akan membiarkan Jerman mendominasi. Sama-sama akan diperkuat talenta muda, laga ini diprediksi berlangsung menarik. Karena, para pemain muda akan menujukkan kualitas mereka untuk mendapat satu tempat di kejuaraan Eropa musim panas mendatang.

 

 

4 dari 5 halaman

Head to Head

23-3-2018: Jerman 1-1 Spanyol

18-11-2014: Spanyol 0-1 Jerman

7-7-2010: Jerman 0-1 Spanyol

29-6-2008: Jerman 0-1 Spanyol

12-2-2003: Spanyol 3-1 Jerman

 

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Leno; Kehrer, Sule,Ginter, Gosens; Gundogan, Kroos; Sane, Havertz, Brandt;Werner

Spanyol (4-3-3): Kepa; Navas, Ramos,Torres,Reguilon; Fabian, Busquets,Thiago;Ferran Torres, Rodrigo, Ansu Fati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.