Daftar Terbaru Pesepak Bola Positif Covid-19, Salah Satunya Bintang MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Sep 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 03 Sep 2020, 11:00 WIB
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)
Perbesar
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran pandemi Covid-19 masih terus berlanjut. Bahkan, kabar terbaru virus Corona juga saat ini banyak menjangkiti pesepak bola, termasuk pemain top dunia, seperti bintang MU, Paul Pogba.

Padahal, kompetisi musim 2020/2021 akan segera dimulai, bahkan ada yang sudah berjalan. Namun, beberapa pesepak bola malah terpapar virus Covid-19.

Sebelumnya, memang sudah cukup banyak pemain dari klub peserta kompetisi di Eropa yang sudah dinyatakan positif terjangkit Corona. Ada beberapa penyebab mereka tertular virus tersebut, malah ada yang baru pulang dari liburan.

Berakhirnya kompetisi 2019/2020 memang membuat para pemain kemudian meninggalkan klub untuk menjalani liburan keliling berbagai negara.

Akibat terjangkit Covid-19, beberapa pemain terpaksa untuk sementara tidak bisa membela klubnya yang tengah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan. Berikut daftar pesepak bola yang terpapar Covid-19.

2 dari 8 halaman

Neymar

Ekspresi Neymar dan Mbappe Gagal Juara Liga Champions
Perbesar
Penyerang PSG, Neymar menyentuh trofi setelah pertandingan final Liga Champions melawan Bayern Munchen di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Minggu, (23/8/2020). Bayern Munchen menang tipis atas PSG 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)

Teranyar, bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dikabarkan positif Covid-19. Sebelumnya, klub Ligue 1 itu juga telah mengonfirmasi tiga pemainnya terjangkit virus tersebut. Namun, sejauh ini PSG tidak menyebutkan identitas ketiga pemain tersebut.

"Tiga pemain Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi tes Sars CoV2 positif dan kami tunduk pada protokol kesehatan yang berlaku," bunyi pernyataan PSG seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (2/9/2020).

"Semua pemain dan staf pelatih akan terus menjalani tes dalam beberapa hari mendatang," imbuh dari pernyataan PSG.

3 dari 8 halaman

Tinggalkan Timnas

Arsenal Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Paul Pogba (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal Lucas Torreira dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (30/9/2019). Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Virus Covid-19 juga dilaporkan membuat gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba harus meninggalkan timnas Prancis. Itu setelah Pogba dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Pogba semula masuk skuat Les Bleus untuk laga UEFA Nations League melawan Swedia (5 September) dan Kroasia (8 Desember).

Tidak diketahui di mana Pogba terjangkit Covid-19. Pertengahan bulan ini dia menyelesaikan musim 2019/2020 bersama MU.

4 dari 8 halaman

Pemain Baru Barcelona

Ronaldo dan Pjanic Bawa Juventus Menang Tipis Atas Bologna
Perbesar
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Allianz, Turin (19/10/2019). Juventus menang tipis atas Bologna 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Tak hanya di Liga Inggris, pemain baru Barcelona, Miralem Pjanic, juga terjangkit virus Corona model terbaru. Kondisi mantan pemain Juventus ini, sekaligus menambah panjang daftar pemain La Liga yang dinyatakan positif COVID-19.

Seperti dilansir dari situs Footbal Italia, hasil tes Pjanic diumumkan langsung oleh klub asal Catalonia itu. Pemain berusia 30 tahun tersebut menjalani pemeriksaan setelah merasakan gejala yang dirasakan penderita COVID-19 pada Sabtu lalu (22/8/2020) waktu setempat.

5 dari 8 halaman

Terdeteksi

Sebelum babak semifinal Liga Champions 2019/2020, satu orang pemain Barcelona juga dinyatakan terjangkit virus asal kota Wuhan, China itu. Akibatnya, dia tidak bisa tampil di ajang tersebut.

Atletico Madrid juga bernasib sama. Dua pemainnya, Angel Correa dan Sime Vrsaljko terdeteksi mengidap virus Corona Covid-19 sebelum berhadapan dengan RB Leipzig di babak perempat final.

Sebelumnya, sejumlah pemain La Liga lainnya juga sempat dinyatakan positif COVID-19 usai La Liga berakhir. Selain pemain Real Madrid, Mariano Diaz, Sevilla juga melaporkan satu kasus menimpa pemainya. Meski demikian, juara Liga Europa 2019/2020 menyimpan rapat identitas pasien.

6 dari 8 halaman

Diduga

Selain itu, empat pemain AS Roma dinyatakan positif Covid-19 yakni Justin Kluivert, Antonio Mirante, Carles Perez, dan Bruno Pere. Menurut laporan Sky Sport Italia, Justin Kluivert menjadi pemain terakhir Giallorossi yang terkena  COVID-19.

Empat pemain Chelsea juga dilaporkan diduga terserang virus ini. Meski klub tidak menyebutkan identitas sang pemain, tapi mereka diduga kuat adalah Mason Mount, Tammy Abraham, Fikayo Tomori, dan Christian Pulisic.

Belum jelas apakah keempat pemain itu dinyatakan positif Covid-19. Mereka dilaporkan mengisolasi diri sesuai protokol pencegahan virus covid-19.

7 dari 8 halaman

Daftar Terbaru

AS Roma: Justin Kluivert, Antonio Mirante, Carles Perez, dan Bruno Pere.

Olympique Lyon: Houssem Aouar.

Barcelona: Miralem Pjanic, Horoki Abe, Jean-Clair Todibo dan Samuel Umtiti.

Manchester United: Paul Pogba.

Tottenham Hotspur: Tanguy Ndombele.

 

8 dari 8 halaman

Simak Video Neymar Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓