Sukses

Breaking News: Manchester United Resmi Boyong Donny Van de Beek dari Ajax

Manchester United mengontrak Donny van de Beek untuk durasi kontrak selama lima tahun. Dia dibeli dengan transfer 39 juta euro plus bonus dari Ajax.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) resmi memboyong Donny van de Beek dari Ajax. MU mengikat bek asal Belanda itu dengan kontrak lima tahun.

Seperti dilansir Skysports, Manchester United membayar 39 juta euro plus bonus 5 juta euro kepada Ajax. Dia sudah teken kontrak hingga Juni 2025 setelah sebelumnya jalani tes medis di Belanda.

Van de Beek saat ini masih membela Timnas Belanda. Dia bakal segera gabung Manchester United setelah dua laga di UEFA Nations League melawan Polandia (4 September) dan Italia (7 September).

Karena kontrak sudah beres sebelum dua laga internasional itu, Van de Beek juga tak akan menjalani karantina selama 14 hari. Ini sudah dikonfirmasi pemerintah Belanda.

Manchester United bergerak cepat dalam dapatkan Van de Beek. Setelah gagal direkrut Madrid, gelandang berusia 23 tahun itu mengalihkan perhatian ke Liga Inggris.Manchester United pun langsung memberikan penawaran untuk datangkan Van de Beek musim ini.

Saksikan video Manchester United berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Nomor Punggung

Van de Beek biasa menggunakan nomor 6 di Ajax. Namun media Inggris melaporkan Van de Beek telah meminta MU untuk memakai nomor 34.

Ada alasan tersendiri mengapa Van de Beek meminta nomor 34. Van de Beek ingin nomor 34 untuk menghormati temannya di akademi Ajax, Abdelhak Nouri.

Nouri harus pensiun dini setelah terjatuh saat Ajax melakoni laga uji coba tahun 2017 lalu. Nouri tak bisa bermain lagi karena mengalami kerusakan otak yang parah.

3 dari 3 halaman

Henderson

Saat ini nomor punggung 34 di MU sebenarnya sudah ada pemiliknya yakni kiper Dean Henderson. Namun Henderson kemungkinan akan kembali dilepas MU dengan status pinjaman.

Henderson musim lalu juga dipinjamkan MU ke Sheffield United. Saat itu Henderson tampil cemerlang dan menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.