Sukses

Timnas Indonesia U-19 Siap Melakoni Laga Uji Coba di Kroasia

Selama TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 berlatih sebanyak tiga kali sehari. Latihan pagi dan sore di lapangan. Setelah itu latihan malam di gym.

Liputan6.com, Zagreb - Gelandang Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman mengaku dalam kondisi prima usai menjalani empat hari pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Ia juga menikmati setiap menu latihan tim pelatih yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Selama TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 berlatih sebanyak tiga kali sehari. Latihan pagi dan sore di lapangan. Setelah itu latihan malam di gym.

"Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia," kata Witan seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (2/9/2020).

"Namun, tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain."

"Jadi kita adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," kata pemain Timnas Indonesia U-19 asal Kota Palu itu.

 

 

Saksikan Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Kendala

Witan menambahkan ia dan teman-teman tak ada kendala dalam hal fasilitas hotel, makanan, maupun lapangan latihan. "Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya," ujar pemain klub Serbia, FK Radnik Surdulica, itu.

"Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional di sini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin, dan semangat setiap harinya," pungkas Witan.

 

 

3 dari 3 halaman

Uji Coba

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 juga akan mengikuti serangkaian turnamen dan uji coba. Di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, Witan Sulaeman dan kolega akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria.

Tiga hari kemudian, Timnas Indonesia U-19 menantang Kroasia. Terakhir, 11 September menghadapi Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.