Sukses

MU Beli Donny van de Beek Hanya Sebagai Pemain Cadangan

Mantan pemain akademi MU Micky Grey mempertanyakan keputusan Setan Merah yang membeli Donny van de Beek seharga 40 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) hampir menyelesaikan transfer Donny van de Beek dari Ajax. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi perekrutan pertama Setan Merah di musim panas ini.

Donny van de Beek telah menjalani pemeriksaan medis guna melengkapi transfer ke MU. Ayah van de Beek menyebut transfer senilai 45 juta pound iini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Pemain timnas Belanda itu kembali tampil mengesankan bersama Ajax musim lalu. Ia mencetak 23 gol dalam 23 pertandingan di Eredivisie Belanda.

Tetapi, apakah Donny van de Beek pemain yang benar-benar dibutuhkan MU? Yang pasti ia membuat Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer memiliki banyak pilihan di lini tengah.

 

 

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurang Tepat

Micky Grey menilai MU kurang tepat membeli Van de Beek. Sebab, klub berjuluk Setan Merah tersebut sudah memiliki sejumlah pemain yang bisa bemain di posisi Van de Beek.

"Ini adalah kejutan besar bagi saya bahwa Man United telah memilih Donny Van de Beek sebelum mereka benar-benar mencoba memasukkan (Jadon) Sancho lagi atau mendatangkan bintang lainnya," kata mantan pemain akademi MU itu di The Sports Bar.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lain

"Apakah dia (Van de Beek) pemain yang mereka butuhkan? Jika Anda bertanya kepada saya di pertengahan musim lalu - Matic sedang kesulitan, Fred tidak masuk tim, McTominay mengalami cedera parah - saya akan mengatakan 'ya, dia rekrutan yang bagus," ucap Grey.

"Tapi, sejak saat itu Matic luar biasa, Fred telah meningkat, tapi dia jelas bukan untuk Man United yang bergerak maju, dan McTominay telah kembali." 

4 dari 4 halaman

Cadangan yang Sangat Bagus

"Saya pikir McTominay akan ada selama lima atau enam tahun ke depan, bahkan mungkin lebih lama dari itu, dan dia bisa bermain dalam peran bertahan di lini tengah," imbuh Grey.

"Untuk itulah mereka membeli Van de Beek. Dia berusia 23 tahun, dia mencetak 10 gol musim lalu, tingginya 6 kaki 1 inci, dan dia rekrutan yang sangat bagus… sebagai pemain cadangan."

"Itulah yang benar-benar mengejutkan saya, di situlah sepak bola saat ini, mereka membeli pemain skuat seharga 40 juta pound," pungkas Grey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer