Dua Bintang Liverpool Tidak Bisa Menggantikan Lionel Messi di Barcelona

Oleh Bogi Triyadi pada 02 Sep 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 19:30 WIB
Lionel Messi - Barcelona - Liga Champions
Perbesar
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Liverpool - Lionel Messi ingin meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Namun, Barcelona bertekad untuk mempertahankan bintang asal Argentina itu.

Jorge, ayah Lionel Messi, telah tiba di Catalaonia untuk memulai pembicaraan dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Mereka akan membahas lebih lanjut te ta g masa depan pemenang enam Ballond d'Or tersebut.

Tapi jika Messi benar-benar pergi, Barcelona harus mencari penggantinya. Namun, pekerjaan itu tentu tidak akan mudah.

Dua bintang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah disebut-sebut sebagai pengganti potensial Lionel Messi. Namun, legenda Liverpool John Barnes menyatakan Mane dan Salah tidak bisa menggantikan pemain berjuluk La Pulga itu di Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Beda Gaya Main

Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Perbesar
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan bersama Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Menurut Barnes, gaya bermain Mane dan Salah sangat berbeda dengan Messi. "Anda tidak bisa menggantikan Lionel Messi," ujar pria yang membawa Liverpool dua kali juara Football League First Division kepada BonusCodeBets.

"Barcelona tidak dapat menggantikannya dengan Sadio Mane atau Mohamed Salah karena mereka adalah tipe pemain yang berbeda. Anda harus menemukan solusi yang berbeda tentang bagaimana Anda ingin bermain dan apakah Ronald Koeman menginginkan tipe pemain itu, kami tidak tahu."

 

3 dari 5 halaman

Messi Tidak Tergantikan

Lionel Messi dan 5 Penyerang Legendaris Barcelona
Perbesar
6. Lionel Messi - Kehebatan pemain asal Argentina ini memang tidak diragukan lagi saat berkostum Barcelona. Messi telah banyak menyumbangkan banyak trofi juara untuk Barcelona di berbagai kompetisi. (AFP/Josep Lago)

Barnes menegaskan bahwa sosok Messi tidak tergantinkan. "Anda tidak dapat menggantikan Messi dengan satu pemain, itu tidak mungkin karena tidak ada pemain seperti dia," ucapnya.

"Apa yang harus dia lakukan adalah menemukan formula, Anda tidak dapat menggantikan Messi seperti yang biasa. Jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah bagi Liverpool," pungkas Barnes.

 

4 dari 5 halaman

Incar Mane

5 Pemain Liverpool yang Bakal Hancurkan Arsenal di Community Shield
Perbesar
5. Sadio Mane - Kecepatan pemain asal Senegal ini selalu menjadi ancaman bagi lini pertahan lawan. Mane dipastikan akan membuat sektor pertahanan kanan Arsenal kesulitan untuk menjaga pertahan. (AFP/Glyn Kirk)

Seperti diberitakan sebelumnya, manajemen Barcelona percaya diri dapat membuat Liverpool melepas Sadio Mane. Hanya saja, Blaugrana memahami harga transfer Mane bakal mahal.

Rumornya, Liverpool baru akan melepas Mane jika ada yang menawar 90 juta pound sterling. Sebab, ia masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 2023. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓