Sukses

Lakukan Recovery, Persib Libur Latihan Sehari

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meliburkan para pemainnya hari ini untuk melakukan recovery di rumah masing-masing pasca menikmati sesi latihan fun softball

Liputan6.com, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts, membebaskan anak asuhnya dari program apapun pada hari ini, Rabu (02/09/2020). Supardi dan kawan-kawan diketahui tidak ada jadwal latihan dan diwajibkan untuk melakukan recovery di rumah.

“Hari ini semua pemain dapat beristirahat dan bisa melakukan recovery di rumah masing-masing,” ujar Roberts seperti yang dilansir dari situs Persib.

Sebelumnya, tim pelatih Persib memang memberikan sesi latihan yang sedikit berbeda dari biasanya. Skuad Maung Bandung tersebut diberikan sesi latihan fun softball yang dilakukan di Lapangan Lodaya, Bandung.

“Sesi latihan kemarin bertujuan untuk menghindarkan pemain dari rasa jenuh. Terlebih, mereka sudah berlatih keras akhir-akhir ini dan lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang semakin dekat,” pungkas Roberts.

Roberts sendiri memberikan waktu libur selama satu hari agar para pemain bisa mengembalikan kondisi pasca menikmati sesi latihan kemarin.

Rencananya, Persib akan kembali menggelar sesi latihan esok hari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menu latihan yang akan disuguhkan pun tak jauh berbeda, tetap fokus pada peningkatan kebugaran dan mentalitas bertanding.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendukung Program Latihan

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengapresiasi variasi latihan yang disuguhkan oleh Roberts dan tim pelatih. Terutama latihan softball kemarin, ia menilai latihan ini sangat bagus untuk psikologis para pemain.

"Latihan softball ini memberikan relaksasi dan rekreasi kepada semua pemain agar mereka tidak jenuh. Ini juga salah satu persiapan untuk lanjutan kompetisi yang kian hari semakin dekat,” ujar Teddy.

Teddy percaya bahwa Roberts dan tim pelatih selalu optimal dalam membangun skuad dan suasana tim yang baik.

3 dari 3 halaman

Gelar Laga Persahabatan

Persib akan menggelar laga persahabatan kontra Tira Persikabo dalam waktu dekat. Laga ini jadi ajang untuk mematangkan skema permainan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020.

Laga yang akan dilaksanakan di Bandung ini akan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Nantinya, seluruh perangkat pertandingan akan melakukan tes rapid satu hari sebelum pertandingan.

Harapannya, laga ini bisa dimanfaatkan skuad Persib untuk meningkatkan mentalitas bertanding dan mengukur sejauh mana kemampuan fisik setelah beberapa pekan latihan.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.