Sukses

Juventus Semakin Dekat dengan Striker Buangan Barcelona

Juventus juga berusaha memanfaatkan agenda cuci gudang Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Di saat sejumlah tim besar getol-getolan berusaha mendapatkan Lionel Messi, Juventus justru bergerak ke arah lain. Meski masih dari satu sumber, yakni Barcelona, Juventus lebih tertarik menjajaki perburuan Luis Suarez. 

Kedua pihak sama-sama punya alasan untuk bisa bekerjasama musim ini. Seperti diketahui, Juventus tengah berusaha mencari tambahan striker baru untuk mengisi tempat Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina itu dalam dua musim terakhir dipinjamkan ke dua tim berbeda, AC Milan dan Chelsea.

Kebetulan, Suarez juga tengah di ambang pintu ke luar Barcelona. Posisinya di skuat Blaugrana sudah tidak aman menyusul kehadiran pelatih baru, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu bahkan sudah terang-terangan menyampaikan kalau Luis Suarez tidak masuk dalam rencananya musim ini.   

Penjajakan pun telah dilakukan Juventus. Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved bahkan sampai turun tangan. Dia kabarnya telah menghubungi Luis Suarez sebelum pertemuan kedua berlangsung. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titik Temu

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir dari Marca, Juventus juga telah menghubungi perwakilan Suarez dan mencapai kesepakatan personal dengan pemain asal Uruguay tersebut. 

 

 

3 dari 4 halaman

Gaji Suarez

Belum diketahui secara pasti total dana yang dihabiskan Juventus untuk Suarez. Namun sejumlah laporan menyebutkan, mantan pemain Liverpool itu akan menerima kontrak sebesar 5 juta euro (di luar pajak) semusim, angka yang tidak terlalu berbeda dari pendapatan Suarez di Barcelona. 

Selain itu, Juventus juga menyiapkan dana tambahan sebesar 5 juta euro untuk pajak. 

 

4 dari 4 halaman

Lebih Hemat

Sebenarnya, Juventus juga tertarik memboyong Eden Dzeko dari AS Roma. Hanya saja, untuk mendapatkan pemain Bosnia tersebut, Juventus membutuhkan lebih banyak peluru. 

Untuk nilai transfer saja, Juventus harus menyiapkan 10 juta euro. Ini belum termasuk gaji per musim. Karena itu, Juventus lebih hemat bila memboyong Suarez yang berstatus bebas transfer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia