Sukses

Daftar Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Masa

Siapakah pemain-pemain termahal yang pernah dibeli oleh Arsenal?

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal mulai rajin membeli pemain berharga mahal selepas mundurnya manajer flamboyan, Arsene Wenger. Tiga rekor transfer termahal Meriam London terjadi sejak tahun 2017.

Rekor transfer termahal Arsenal saat ini dipegang winger Nicolas Pepe. The Gunners membeli pemain asal Pantai Gading itu tahun lalu dari klub Prancis, Lille.

Untuk mendapatkan jasa Pepe, Arsenal harus mengeluarkan dana sangat besar, 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sayangnya Pepe masih minim kontribusi pada musim pertamanya. Arsenal kemudian mendatangkan pemain sayap baru Willian dari Chelsea yang didapat dengan gratis di bursa transfer musim panas 2020.

Sebelum ada Pepe, rekor pemain termahal Arsenal dipegang penyerang Pierre Emerick Aubameyang. Pria Gabon itu dibeli 63,75 juta euro dari Borussia Dortmund Januari 2018 lalu.

Aubameyang langsung jadi andalan Arsenal. Dia menjadi tumpuan Arsenal dalam mencetak gol. Kini Aubameyang sedang dirayu Arsenal agar mau memperpanjang kontraknya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saliba

Pada musim panas 2017, Arsenal juga sempat memecahkan rekor transfer klub. Mereka merekrut Alexander Lacazette senilai 53 juta euro dari Olympique Lyon.

Adapun untuk musim panas 2020, Arsenal kedatangan tiga pemain baru hingga saat ini. Selain Willian, ada William Saliba dan Gabriel Magalhaes.

Namun Saliba sebenarnya sudah dibeli Arsenal sejak tahun lalu senilai 30 juta euro. Namun Saliba terlebih dahulu dipinjamkan ke Saint Etienne.

3 dari 3 halaman

10 Transfer Termahal Arsenal

1. Nicolas Pepe 80 juta Euro

2. Pierre-Emerick Aubameyang 63,75 juta euro

3. Alexandre Lacazette 53 juta euro

4. Mesut Ozil 47 juta euro

5. Granit Xhaka 45 juta euro

6. Alexis Sanchez 42,50 juta euro

7. Shkodran Mustafi 41 juta euro

8. Henrikh Mkhitaryan 34 juta euro

9. William Saliba 30 juta euro

10. Lucas Torreira 28,65 juta euro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League