Sukses

Menakar Formasi MU dengan Kehadiran Donny van de Beek

MU akan segera menyelesaikan transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) selangkah lagi mendapatkan gelandang baru. Pemain pertama yang akan direkrut MU di bursa transfer musim panas 2020 itu adalah Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Transfer Van de Beek ke MU diperkirakan rampung pada pekan ini atau awal September. MU sudah menyepakati nilai transfer dengan Ajax senilai 35,6 juta poundsterling.

Selain itu, Van de Beek juga telah menyelesaikan tes medis. Kesepakatan personal juga konon sudah tercapai. Van de Beek dikontrak MU selama lima tahun.

Kedatangan Van de Beek akan membuat lini tengah MU sangat kuat. Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan leluasa mengatur kekuatan lini tengah Setan Merah.

Dengan harga yang mahal, Van de Beek hampir pasti bakal jadi starter di MU. Solskjaer kemungkinan akan menempatkan trio Van de Beek, Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah.

Mereka bertiga akan menyokong Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood di lini tengah. Daya ledak serangan MU bakal sangat dahsyat.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pogba

Selama bermain di Ajax, Van de Beek dikenal memiliki kemampuan membantu penyerangan yang sangat baik. Dia kerap masuk sampai kotak penalti lawan dan sering membuat gol. Musim lalu, Van de Beek menghasilkan delapan gol dan lima assists.

Dengan adanya Van de Beek, maka Pogba kemungkinan akan bermain sedikit lebih bertahan alias ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Van de Beek dan Bruno Fernandes yang bertugas menggempur pertahanan lawan.

Di antara ketiga pemain tengah tersebut, Pogba yang memang memiliki kemampuan bertahan terbaik. Pogba handal dalam menghentikan serangan lawan. Tekel-tekelnya juga cukup baik. Pogba bakal dijadikan seperti Patrick Vieira.

3 dari 4 halaman

Matic

Kebetulan MU sangat kerepotan menembus pertahanan lawan, terutama jika melawan tim-tim papan tengah dan bawah. Kehadiran trio Van de Beek, Fernandes dan Pogba bisa menjadi solusi memecah pertahanan lawan.

Namun jika menghadapi tim-tim besar, pertahanan MU bisa kedodoran jika Pogba, Van de Beek dan Bruno Fernandes yang dimainkan bersama di lini tengah.

Van de Beek kemungkinan akan dicadangkan guna memberi tempat kepada gelandang bertahan murni. Nemanja Matic atau Fred bisa menjadi solusi saat melawan klub besar.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain MU

Prediksi Susunan Pemain MU dengan Datangnya Van de Beek

De Gea

wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw

Bruno Fernandes, Pogba, Van de Beek

Greenwood, Rashford, Martial

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola