Sukses

Bocoran Nomor Punggung Van de Beek di Manchester United

Van de Beek tak bisa memakai nomor punggung 6 di Manchester United karena sudah dimiliki Pogba.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Donny van de Beek tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama Manchester United (MU). Van de Beek direkrut dari Ajax Amsterdam.

Kepindahan Van de Beek ke Old Trafford diperkirakan rampung pekan ini. MU sudah menyepakati nilai transfer Van de Beek dengan Ajax senilai 35,6 juta poundsterling.

Selain itu, Van de Beek juga sudah menyelesaikan tes medis. Kesepakatan personal juga konon sudah tercapai. Van de Beek dikontrak Manchester United selama lima tahun.

Selama membela Ajax, Van de Beek dikenal memakai nomor punggung 6. Van de Beek takkan bisa memakai nomor punggung tersebut di MU. Nomor 6 di MU saat ini sudah dipakai Paul Pogba.

Pogba memang sempat santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United. Namun belakangan pria Prancis ini diketahui akan bertahan. Juventus dan Real Madrid kesulitan menebusnya saat ini akibat pandemi Covid-19.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

34

Oleh karena itu Van de Beek harus mencari nomor punggung alternatif. Daily Mail melaporkan Van de Beek telah meminta MU untuk memakai nomor 34.

Ada alasan tersendiri mengapa Van de Beek meminta nomor 34. Van de Beek ingin nomor 34 untuk menghormati temannya di akademi Ajax, Abdelhak Nouri.

Nouri harus pensiun dini setelah terjatuh saat Ajax melakoni laga uji coba tahun 2017 lalu. Nouri tak bisa bermain lagi karena mengalami kerusakan otak yang parah.

3 dari 3 halaman

Henderson

Saat ini nomor punggung 34 di MU sebenarnya sudah ada pemiliknya yakni kiper Dean Henderson. Namun Henderson kemungkinan akan kembali dilepas MU dengan status pinjaman.

Henderson musim lalu juga dipinjamkan MU ke Sheffield United. Saat itu Henderson tampil cemerlang dan menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek