5 Pemain Paling Berharga di Liga Inggris Saat Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 02 Sep 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 07:00 WIB
Manchester City Vs Aston Villa
Perbesar
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol yang dicetak gawang Aston Villa pada laga Premier League 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (26/10). Manchester City menang 3-0 atas Aston Villa. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Klub-klub Liga Inggris berhati-hari dengan kondisi keuangan akibat dampak dari pandemi Covid-19. Mereka tidak akan jor-joran membelanjakan uangnya di brusa transfer musim panas.

Meski begitu, situasi tersebut tak bisa menghentikan desas-desus transfer di Liga Inggris. Beberapa transfer diperkirakan menelan biaya sekitar 100 juta pound.

Maka tidak mengherankan jika beberapa pemain paling berharga akan bergabung ke Liga Inggris. Timo Werner yang bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig misalnya.

Berikut 5 pemain paling berharga di Liga Inggris seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

2 dari 7 halaman

5. Kevin De Bruyne - 108 juta pound

Bruno Fernandes dan 5 Gelandang Tangguh di Premier League
Perbesar
2. Kevin De Bruyne - Performa De Bruyne memiliki semua kualitas yang dibutuhkan sebagai gelandang hebat di Premier League. Pemain berusia 29 tahun ini mencetak 13 gol dan 20 assist untuk Manchester City di kompetisi Premier League musim 2019/2020. (AFP/Oli Scarff)

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik di generasinya. Dia sudah membuat perbedaan untuk tim asuhan Pep Guardiola selama beberapa musim sekarang. Pemain Tiimnas Belgia itu tampil mengancam di lapangan dan bisa melakukan semuanya.

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik PFA itu mencetak 13 gol dan 20 assist dari 35 penampilan di Liga Inggris musim 2019/20. City sangat ingin mengikat De Bruyne dengan kontrak baru dan memberi ban kapten karena legenda klub David Silva telah memutuskan pergi.

 

 

3 dari 7 halaman

4. Harry Kane - 108 juta pound

Top Scorer Premier League
Perbesar
9. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 134 Gol.(AP/Anthony Devlin)

Harry Kane mencetak 18 gol dari 29 penampilan bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim lalu. Striker Timnas Inggris juga produktif di Liga Champions dengan mencetak enam gol dari lima pertandingan.

Kane telah menembus 20 gol dalam empat musim berturut-turut dari 2014/15 hingga 2017/18. Dia mencetak 21 gol di musim 2014/15 dan kemudian diikuti dengan 25 gol pada musim berikutnya.

Kane kemudian mencetak 29 dan 30 gol masing-masing di musim 2016/17 dan 2017/18. Pemain berusia 27 tahun itu adalah salah satu penyerang paling mematikan di Eropa dan memiliki semua atribut yang dikagumi manajernya Jose Mourinho dalam diri seorang striker.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Sadio Mane - 108 juta pound

5 Pemain Liverpool yang Bakal Hancurkan Arsenal di Community Shield
Perbesar
5. Sadio Mane - Kecepatan pemain asal Senegal ini selalu menjadi ancaman bagi lini pertahan lawan. Mane dipastikan akan membuat sektor pertahanan kanan Arsenal kesulitan untuk menjaga pertahan. (AFP/Glyn Kirk)

Salah satu rekrutan Jurgen Klopp yang mengubah skuat Liverpool adalah Sadio Mane. Dia sudah menulis dirinya ke dalam cerita rakyat Merseyside dengan konsistensi dan kemampuan luar biasa.

Mane telah menjadi salah satu pencetak gol utama Liverpool selama beberapa musim terakhir dan menyelesaikan musim 2019/20 dengan 18 gol dan 7 assist dari 35 penampilan. Dia sekali lagi menjadi pemain penting bagi The Reds musim lalu dengan tampil luar biasa.

Pemain timnas Senegal tersebut bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah adalah salah satu trio penyerang terbaik di seluruh Eropa. 

 

 

5 dari 7 halaman

2. Mohamed Salah - 108 juga pound

Top Scorer Premier League
Perbesar
2. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 Gol (3 Penalti). (AP/Nick Potts)

Perekrutan luar biasa lainnya untuk Liverpool di bawah Jurgen Klopp adalah Mohamed Salah. Pemain Mesir itu kembali ke Liga Inggris dan penampilannya semakin bersinar.

Salah telah mempertahankan rekor produktifnya meski belum bisa meniru pencapaiannya pada musim pertamanya di Inggris. Sentuhan cekatan dan gerakan luar biasa di dalam serta sekitar kotak penalti adalah mimpi buruk bagi para pemain bertahan.

Salah mencetak 19 gol dan 10 assist dari 34 penampilan untuk membantu Liverpoil meraih gelar juara Liga Inggris 2019/20. 

 

6 dari 7 halaman

1. Raheem Sterling - 115,2 juta pound

Norwich City, Manchester City, Premier League
Perbesar
Pemain Manchester City, Raheem Sterling, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Minggu (26/7/2020). Manchester City menang dengan skor 5-0. (AP Photo/Dave Thompson, Pool)

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Raheem Sterling telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap terbaik di Eropa. Bermain di sayap kiri, setiap kali dia menerima bola di sisi kotak penalti, para pemain bertahan mulai kehilangan ketenangan.

Sterling mampu mengungguli dua striker di timnya musim ini. Pemain timans Inggris tersebu semakin produktif di depan gawang untuk City sejak bergabung dari Liverpool pada musim panas 2015.

Dia mencetak 20 gol dari 33 penampilan di Liga Inggris musim lalu. Sterling memiliki 30 gol dan 4 assist dari 50 penampilan di semua kompetisi musim lalu dan telah menjadi salah satu pemain terpenting City.

Target konstan pers Inggris yang keji, Sterling berkali-kali membungkam kritiknya dengan penampilannya yang luar biasa dan tidak mengherankan bahwa dia adalah pemain Liga Premier paling berharga saat ini. 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓