Sukses

Proliga 2021: Dio Zulfikri Perkuat Lavani, Klub Binaan Mantan Presiden SBY

Liputan6.com, Jakarta - Proliga 2021 baru akan bergulir awal tahun depan, tetapi bursa transfer pemain sudah mulai aktif. Salah satu calon peserta, Lavani, secara langsung telah menunjukkan pemain yang direkrutnya.

Melalui akun Instagram resmi, Lavani menyatakan Dio Zulfikri sebagai pemain barunya. Bahkan, pemain yang pada Proliga 2019 dan 2020 itu membela Jakarta BNI 46 itu sudah terlihat berlatih di Lavani Sports Center, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/8/2020).

Kepada Liputan6.com, Dio Zulfikri menegaskan tidak lagi memperkuat tim putra Jakarta BNI 46. Dia akan berkostum Lavani untuk kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu pada tahun depan.

"Insya Allah iya," kata Dio lewat pesan WhatsApp, Selasa (1/9/2020).

Bergabungnya Dio Zulfikri dengan Lavani untuk Proliga 2021 dibenarkan pelatih Lavani Roy Makpal. "Iya bang," jawabnya singkat melalui pesan WhatsApp.

 

 

Saksikan Video Proliga di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Lainnya

Selain Dio Zulfikri, Lavani juga masih akan merekrut pemain lainnya. Informasi yang diperoleh Liputan6.com, klub binaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menginginkan Dony Haryono dan Hernanda Zulfi.

Sama seperti Dio, Dony Haryono pada Proliga 2020 juga memperkuat Jakarta BNI 46. Sedangkan Hernanda Zulfi berkostum Jakarta Pertamina Energi. Terkait rumor tersebut, pelatih Roy Makpal hanya menjawab singkat. "Insya Allah bang," ucapnya.

Dio Zulfikri, Dony Haryono, dan Hernanda Zulfi merupakan pemain Timnas Indonesia yang tampil di SEA Games 2019 Filipina. Mereka sukses membawa Indonesia meraih medali emas. 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Asing

Untuk pemain asing, Lavani kemungkinan merekrut Carlos Alberto Araujo asal Kuba. Pemain yang musim lalu untuk Palembang Bank SumselBabel itu juga terlihat sudah ikut berlatih dengan Lavani.

Bahkan, pemain yang memiliki smes keras tangan kiri itu ikut memperkuat Lavani saat menghadapi Bandung Pasundan Zig Zag dalam laga persahabatan, akhir Agustus lalu.

 

4 dari 4 halaman

Tujuh Tim Putra

Seperti diberitakan sebelumnya, Proliga 2021 dijadwalkan berlangsung mulai 31 Januari hingga 28 Februari. Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu akan dimainkan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang didapat Liputan6.com, bakal ada dua tim pendatang baru di sektor putra. Kedua tim tersebut adalah Sukun Badan dan Lavani. "Sukun sudah (mendaftar), Lavani belum," kata Direktur Proliga Hanny S. Surkatty.

Sekadar informasi, pendaftaran Proliga 2021 akan berlangsung hingga 16 September mendatang. Saat dikonfirmasi keikutsertaan di Proliga, pelatih Lavani Roy Makpal menjawab: "Mau daftar, tapi positif ikut 100%".

Dengan demikian, bakal ada tujuh tim putra yang bertanding di Proliga 2021. Mereka adalah Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Lamongan Sadang MHS, Sukun Badak, dan Lavani.

Sementara di bagian putri, kemungkinan pesertanya lima tim. Mereka adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung Bank bjb Pakuan, Gresik Petrokimia, dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.