Sukses

MU Butuh 4 atau 5 Pemain Baru untuk Juara Liga Inggris

Gary Neville yakin MU tidak akan bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris kecuali mendatangkan empat atau lima pemain baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris musim lalu untuk memastikan kembali ke Liga Champions. Kini, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu berusaha meningkatkan kemajuan mereka.

MU terpaut 33 poin di belakang sang juara Liverpool dan sesilih 15 poin dengan Manchester City yang ada di posisi kedua Liga Inggris. Hal tersebut menunjukkan masih ada jalan panjang sebelum Setan Merah kembali kejayaan mereka.

Sementara itu, kekalahan 1-2 dari Sevilla di semifinal Liga Europa, Agustus lalu, memperpanjang rekor MU tanpa trofi tiga musim berturut-turut.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ingin menutup jarak dengan Liverpool dan City pada musim depan dengan merekrut sejumlah pemain baru. Harry Kane dan Jadon Sancho sudah dikaitkan dengan Setan Merah, namun baru Donny van de Beek yang tampaknya akan datang ke Old Trafford.

Tapi, Gary Neville yakin MU tidak memiliki peluang untuk menutup celah dengan Liverpool dan City. Kecuali, mantan klubnya itu memperkuat pertahanan, lini tengah, dan opsi menyerang.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Gary Neville

"Skuat Manchester United, seperti yang ada saat ini, tidak dapat menantang gelar Liga Premier musim ini," kata Gary Neville kepada Sky Sports.

"Untuk skuat ini, dibutuhkan empat atau lima perbaikan dan masih membutuhkan empat atau lima perbaikan. Saya telah mengatakan itu selama setahun dan bahkan telah menominasikan posisi yang saya rasa perlu mereka tingkatkan."

"Mereka harus merekrut bek tengah kelas dunia. Bagi saya, pemain di lini tengah. Saya juga berpikir pemain sayap kanan, penyerang tengah, dan Anda harus melihat bek kiri karena cedera Luke Shaw. Fakta bahwa dia jelas keluar masuk tim dalam dua atau tiga tahun terakhir," ucap mantan kapten MU itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Harus Rekrut Pemain Baru

Karena itu, untuk menjadi penantang gelar juara, Gary Neville menyebut MU butuh tambahan empat atau lima pemain baru. "Jadi, saya pikir pasti ada empat atau lima pemain yang dibutuhkan," ucapnya.

"Jika Liverpool mendapatkan Thiago (Alcantara), Manchester City melakukan seperti apa yang terlihat, dan seperti dilakukan Chelsea juga, mereka adalah pesaing Anda dan semua terlihat memperbaiki serta bergerak maju."

"Jadi, MU harus berbisnis tetapi saya lebih percaya pada strategi apa yang sedang terjadi, mereka hanya harus mendapatkan kesepakatan," imbuh Neville.

"Itu tidak selalu mudah tetapi mereka harus mencoba dan melakukannya dengan cepat untuk memberi Ole waktu untuk membangun agar tim ini dibentuk untuk awal musim," pungkasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Baru Satu Pemain

Dari empat sampai lima pemain baru, tampaknya baru Donny van de Beek yang bisa direkrut MU pada musim panas ini. MU sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk memboyong gelandang berusia 23 tahun itu ke Old Trafford.

Van de Beek juga telah menjalani tes medis di Belanda. Dia bakal segera menandatangani kontrak yang kabarnya berdurasi lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.