Sukses

Van de Beek Rampung, MU Incar Striker RB Salzburg

Manchester United (MU) mulai bergerak di bursa transfer pemain.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mulai bergerak di bursa transfer pemain. Tak hanya Donny van de Beek, MU juga mengincar bomber Red Bull Salzburg, Patson Daka.

Seperti dilansir Manchester Evening News, MU memburu Daka setelah gagal mendapatkan Erling Haaland. Bomber asal Norwegia itu memilih berlabuh dengan Borussia Dortmund pada Januari lalu.

Kendati hanya pilihan kedua, MU terkesan dengan performa Daka. Pemain berusia 21 tahun itu membukukan 24 gol dalam 31 kali penampilan bagi Salzburg di Liga Austria.

Saat ini, harga transfer Daka berada di angka 20 juta pound sterling. Namun harga tersebut bisa meroket lantaran kontrak Daka yang masih berlangsung hingga 2024.

Lini depan MU saat ini ditempati oleh Anthony Martial dan Marcus Rashford yang menjadi pilihan utama. Selain keduanya, MU juga masih punya Odion Ighalo yang berstatus pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rampungkan Transfer van De Beek

Di sisi lain, MU sendiri tengah sibuk mengurus transfer Van de Beek dari Ajax Amsterdam. Sang pemain diberitakan sudah lolos dari tes medis.

Van de Beek rumornya menjalani tes medis di Belanda. Hal itu dilakukannya jelang Timnas Belanda menjalani UEFA Nations League melawan Polandia (4 September) dan Italia (7 September).

3 dari 4 halaman

Segera Tuntas

Van de Beek akan meresmikan transfernya dengan MU setelah laga internasional itu. MU pun akan langsung memperkenalkannya ke publik karena Liga Inggris bakal segera dimulai.

Nama Van de Beek sendiri melambung pada Liga Champions 2018-2019. Saat itu, dia mengantar Ajax lolos ke semifinal Liga Champions sebelum dihentikan Tottenham Hotspur.

4 dari 4 halaman

Gagal Menuju Real Madrid

Transfer Van de Beek ke MU sebenarnya mengejutkan. Padahal, dia nyaris gabung Real Madrid sebelum adanya pandemi Covid-19.

Peraturan di Liga Belanda Erivisie menyatakan transfer pemain harus dirampungkan sebelum musim dimulai pada 13 September. Van de Beek juga tak usah karantina di Inggris karena sudah terdaftar sebagai pemain MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek