Sukses

MU Datangkan Donny van de Beek, Paul Pogba Bisa Tinggalkan Old Trafford

Paul Pogba bisa meninggalkan Old Trafford setelah MU mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek segera menjadi rekrutan pertama Manchester United (MU) di musim panas ini. Gelandang berusia 23 tahun itu sudah menyelesaikan tes medis di Belanda jelang kepindahannya ke Old Trafford.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU dan Ajax sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Donny van de Beek. MU bersedia membayar 45 juta euro atau sekitar Rp 781 miliar untuk memboyong pemain timnas Belanda itu Old Trafford.

Banyak fans MU sekarang larut dalam pemikiran tentang prospek lini tengah yang membanggakan. Maklum, selain telah memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes, kini bakal hadir Van de Beek.

Tetapi, Danny Murphy berpendapat ketiga pemain itu tidak mungkin dimainkan bersama. Alasannya, Donny van de Beek adalah seorang gelandang bertipe menyerang, sama seperti Pogba dan Fernandes.

"Saya hanya memikirkan di mana Van de Beek akan bermain…," kata pundit sepak bola Talksport itu kepada White and Sawyer. "Bermain dengan Fernandes dan Pogba? Apakah kamu benar-benar berpikir begitu?"

 

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Gelandang Bertahan

Karenanya, pundit sepak bola Talksport itu berpikir Pogba dapat meninggalkan MU jika Van de Beek bergabung. "Apakah kamu tahu apa yang saya pikirkan? Saya pikir Pogba bisa berhenti. Perekrutan itu menurut saya bahwa Pogba sudah berhenti," ucap Murphy.

Masa depan Paul Pogba di MU masih diragukan. Tapi, agen Pogba, Mino Raiola, baru-baru ini, pemain Timnas Prancis itu akan tetap di Old Trafford musim panas ini.

Namun, Murphy tidak yakin itu akan terjadi. "Saya tidak tahu kenapa, sesuatu memberitahuku ..." kata mantan pemain Liverpool itu.

"Saya tahu dia bisa bermain sebagai nomor enam, dalam peran bertahan ... tetapi dia bukan gelandang bertahan seperti itu."

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Memainkan Semua

Murphy menilai Pogba merupakan gelandang yang energik. "Dia suka masuk ke dalam kotak dan mencetak gol, kami telah melihatnya. Dia secara teknis bagus dan dia adalah gelandang box-to-box yang energik," paparnya.

"Jadi mengapa Anda membeli pemain yang merupakan gelandang serang ketika Anda sudah mendapatkan dua? Anda tidak bisa memainkan semuanya!" pungkas Murphy.

 

4 dari 4 halaman

Segera Resmikan Transfer

Van de Beek sekarang tengah bergabung dengan Timnas Belanda jelang persiapan laga UEFA Nations League. Belanda dijadwalkan menghadapi Polandia pada 4 September dan tiga hari kemudian bentrok dengan Italia.

Van de Beek akan meresmikan transfernya dengan MU setelah laga internasional itu. MU akan langsung memperkenalkannya ke publik karena Liga Inggris bakal segera dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ajax

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola