MU Datangkan Donny van de Beek, Paul Pogba Bisa Tinggalkan Old Trafford

Oleh Bogi Triyadi pada 01 Sep 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 18:30 WIB
Kapten Manchester United
Perbesar
1. Paul Pogba – Pemain yang berhasil membawa Prancis meraih gelar juara Piala Dunia ini mampu bangkit dan tampil apik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih pun tak segan-segan mengatakan bahwa Pogba adalah pemimpin tulen. (Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek segera menjadi rekrutan pertama Manchester United (MU) di musim panas ini. Gelandang berusia 23 tahun itu sudah menyelesaikan tes medis di Belanda jelang kepindahannya ke Old Trafford.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU dan Ajax sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Donny van de Beek. MU bersedia membayar 45 juta euro atau sekitar Rp 781 miliar untuk memboyong pemain timnas Belanda itu Old Trafford.

Banyak fans MU sekarang larut dalam pemikiran tentang prospek lini tengah yang membanggakan. Maklum, selain telah memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes, kini bakal hadir Van de Beek.

Tetapi, Danny Murphy berpendapat ketiga pemain itu tidak mungkin dimainkan bersama. Alasannya, Donny van de Beek adalah seorang gelandang bertipe menyerang, sama seperti Pogba dan Fernandes.

"Saya hanya memikirkan di mana Van de Beek akan bermain…," kata pundit sepak bola Talksport itu kepada White and Sawyer. "Bermain dengan Fernandes dan Pogba? Apakah kamu benar-benar berpikir begitu?"

 

2 dari 5 halaman

Bukan Gelandang Bertahan

Arsenal Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United (MU) Paul Pogba (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal Lucas Torreira dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (30/9/2019). Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Karenanya, pundit sepak bola Talksport itu berpikir Pogba dapat meninggalkan MU jika Van de Beek bergabung. "Apakah kamu tahu apa yang saya pikirkan? Saya pikir Pogba bisa berhenti. Perekrutan itu menurut saya bahwa Pogba sudah berhenti," ucap Murphy.

Masa depan Paul Pogba di MU masih diragukan. Tapi, agen Pogba, Mino Raiola, baru-baru ini, pemain Timnas Prancis itu akan tetap di Old Trafford musim panas ini.

Namun, Murphy tidak yakin itu akan terjadi. "Saya tidak tahu kenapa, sesuatu memberitahuku ..." kata mantan pemain Liverpool itu.

"Saya tahu dia bisa bermain sebagai nomor enam, dalam peran bertahan ... tetapi dia bukan gelandang bertahan seperti itu."

 

 

3 dari 5 halaman

Tidak Bisa Memainkan Semua

Jadon Sancho dan Pemain Incaran Manchester United di Musim Panas
Perbesar
Donny van de Beek - Manchester United sudah dikaitkan dengan gelandang Ajax, Van de Beek, sejak musim lalu. Ajax dikabarkan baru akan melepas Donny van de Beek dengan banderol 60 juta euro. (AFP/Patrik Stollarz)

Murphy menilai Pogba merupakan gelandang yang energik. "Dia suka masuk ke dalam kotak dan mencetak gol, kami telah melihatnya. Dia secara teknis bagus dan dia adalah gelandang box-to-box yang energik," paparnya.

"Jadi mengapa Anda membeli pemain yang merupakan gelandang serang ketika Anda sudah mendapatkan dua? Anda tidak bisa memainkan semuanya!" pungkas Murphy.

 

4 dari 5 halaman

Segera Resmikan Transfer

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Perbesar
Aksi gelandang Ajax, Donny van de Beek pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

Van de Beek sekarang tengah bergabung dengan Timnas Belanda jelang persiapan laga UEFA Nations League. Belanda dijadwalkan menghadapi Polandia pada 4 September dan tiga hari kemudian bentrok dengan Italia.

Van de Beek akan meresmikan transfernya dengan MU setelah laga internasional itu. MU akan langsung memperkenalkannya ke publik karena Liga Inggris bakal segera dimulai.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓