Sukses

Timnas Indonesia U-19 Cepat Beradaptasi dengan Cuaca Kroasia

Timnas U-19 tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia terus diberi pelatihan intensif oleh pelatih Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak mereka tiba pada Minggu (30/08/2020). 

Tidak main-main, para pemain muda berbakat itu digembleng dengan tiga kali latihan setiap harinya untuk meningkatkan kualitas fisik serta strategi. 

Dengan latihan yang lumayan keras itu, Timnas U-19 merasa sangat fit dan tidak ada masalah dengan cuaca disana, mereka cepat beradaptasi walaupun perbedaan kondisi dengan Indonesia yang cukup signifikan. 

Untuk kondisi suhu di Kroasia saat ini tidak terlalu ekstrem, yaitu berkisar 25-26 derajat Celsius pada siang hari, namun menjelang malam suhu turun menjadi 16-17 derajat celcius.  Dengan suhu seperti itu latihan masih terus berlangsung dan tidak ada kendala sekalipun bagi kondisi tubuh mereka. 

Garuda Muda juga tidak ada kendala saat latihan maupun asupan gizi, karena fasilitas dan makanan  yang ada di Kroasia sangat memadai. 

"Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan," ujar pelatih asal Korea Selatan, di situs resmi PSSI. 

Sementara itu, pemain belakang Timnas U-19, Bagas Kaffa mengatakan bahwa sedang dalam kondisi yang prima dan tidak ada kendala soal adaptasi cuaca. 

"Kami terus bekerja keras dan semangat selama disini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih. Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba disini," kata Bagas. 

 

Tonton video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan timnas U-19

Pelatihan di Kroasia sekarang ini sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Sebelum laga itu berlangsung, Garuda muda juga sudah mempunyai jadwal Friendly Tournament dengan beberapa negara dalam waktu dekat. 

Timnas U-19 akan melawan Bulgaria pada 5 September, Kroasia pada 8 September, dan Saudi Arabia pada 11 September 2020 mendatang. 

 

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.