Sukses

Ibrahimovic Ungkap Alasan Hindari Nomor Keramat AC Milan

Zlatan Ibrahimovic telah memperpanjang kontrak di tim AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic mengakhiri spekulasi kepergiannya dari AC Milan. Pemain asal Swedia itu memutuskan bertahan meski musim lalu sempat memberi sinyal kuat untuk pindah.

Ibra kembali ke AC Milan pada Januari lalu setelah kontraknya di LA Galaxy berakhir. Kehadirannya memberi warna baru bagi lini serang Rossoneri yang sempat melempem.

Namun di penghujung musim, Ibra sempat mengancam ingin meninggalkan AC Milan. Dia kesal karena Rossoneri tidak mampu menembu Liga Champions musim depan.

Belakangan Ibra berubah pikiran dan menandatangani kontrak baru bersama AC Milan. Ibra bakal memperkuat tim Rossoneri hingga Juni 2021 mendatang.

"Saya selalu merasa jadi bagian dari Milan, bahkan saat saya bermain untuk tim lain," kata Ibra seperti dilansir dari Football Italia.net.

"Saat pertama kali saya tiba di Milan, saya senyum. Sesuatu yang tidak pernah saya lakukan sepanjang karierku selama ini. Saya merasa di rumah dan tidak pernah merasa jauh," beber Ibra kepada Milan TV.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Nomor 11

Ibra awalnya diduga bakal mengenakan nomor 9 di AC Milan. Namun mantan pemain Inter Milan itu ternyata memilih nomor 11--nomor yang dikenakan saat memperkuat AC Milan tahun 2010 lalu.

Nomor 9 di San Siro bukan angka biasa. Mengenakan jersey legendaris bernomor ganjil itu memiliki tanggung jawab sangat berat bagi sejumlah pemain yang pernah mencobanya.

Bahkan, penyerang seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain hanya menambah daftar panjang pemain bernomor 9 yang gagal di Milan. Sebelumnya Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, dan Krzysztof Piatek sudah masuk daftar tersebut.

(Baca juga berita tentang nomor keramat 9 di AC Milan pada tautan ini)

"Saya pilih nomor 11 karena fans Milan kenal saya dengan nomor ini. Dengan 21, saya tidak merasa seperti Ibrahimovic yang dulu, jadi saya minta nomor ini agar merasa seperti dulu lagi," katanya. 

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Ibrahimovic

Pada kesempatan yang sama, Ibra mengungkapkan keinginannya bersama Milan. Dia mengaku ingin menghadirkan kejayaan pasukan Merah Hitam seperti dulu lagi.

"Saya datang ke sini untuk membawa Milan kembali ke level di mana mereka seharusnya berada. Saya akan melakukan apa saja untuk meraih gol," kata Ibrahimovic.

"Kita harus bekerja dan berkorban, tapi enam bulan terakhir kita sudah menunjukkan apa yang kita butuh untuk mencapai tujuan yang diharapkan," beber pemain berusia 38 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.