2 Pemain Jadi Tumbal Manchester United Beli Van de Beek

Oleh Thomas pada 01 Sep 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 08:45 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi akan mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu diperkirakan resmi bergabung ke Old Trafford pekan ini.

MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam seputar nilai transfer Van de Beek. Setan Merah akan menyerahkan mahar 40 juta poundsterling.

Van de Beek pun konon sudah menyelesaikan tes medis bersama Manchester United pada Senin (31/8/2020) malam waktu setempat. Van de Beek akan diresmikan beberapa hari mendatang.

Pembelian Van de Beek membuat lini tengah MU akan kelebihan stok pemain. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun akan segera melego setidaknya dua pemain tengah.

Menurut laporan Daily Mail, dua pemain yang bakal jadi tumbak kedatangan Van de Beek ke Manchester United adalah Andreas Pereira dan Jesse Lingard.

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Masuk Rencana

Persiapan Manchester United Jelang Hadapi Copenhagen di Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (AFP/Sascha Steinbach)

Kedua pemain tersebut sudah tak masuk perencanaan Solskjaer. Pereira dan Lingard lebih banyak duduk di bangku cadangan MU pada musim lalu.

MU ingin menjual Pereira dan Lingard secara permanen. Uang penjualan keduanya bisa dipakai MU untuk menambah anggara belanja pemain di bursa transfer musim panas 2020.

3 dari 4 halaman

Butuh Tambahan Dana

Van de Beek bukan rekrutan terakhir MU di bursa transfer musim panas 2020. Solskjaer masih perlu pemain baru di posisi bek tengah, winger dan penyerang.

Beberapa pemain lain yang diincar MU antara lain bek Dayot Upamecano dari Red Bull Leipzig dan gelandang serang Jack Grealish (Aston Villa). Grealish juga bisa dioperasikan di sektor sayap.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓