Sukses

Donny Van de Beek Lolos Tes Medis, MU Segera Rampungkan Transfer Pertama

MU akan segera meresmikan transfer pertama musim ini Donny Van de Beek dari Ajax Amsterdam. MU membayar Ajax dengan transfer 39 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) bakal segera rampungkan transfer Donny Van de Beek dari Ajax. Ini setelah gelandang asal Belanda itu menyelesaikan tes medis di Belanda jelang bergabung MU.

MU seperti diketahui sudah menyiapkan 39 juta euro atau Rp 678 Miliar plus bonus 5 juta euro. Transfer Van de Beek saat ini menanti sang pemain rampung menjalankan tugasnya dengan Timnas Belanda.

Van de Beek, 23 tahun, jalani tes medis di Belanda. Ini dilakukannya jelang Timnas Belanda menjalani UEFA Nations League melawan Polandia (4 September) dan Italia (7 September).

Van de Beek akan meresmikan transfernya dengan MU setelah laga internasional itu. MU pun akan langsung memperkenalkannya ke publik karena Liga Inggris bakal segera dimulai.

MU mendapatkan durian runtuh pada Sabtu lalu. Ini terjadi setelah Ajax mencoret van de Beek dari skuat untuk laga persahabatan lawan Eintracht Frankfurt sehingga tawaran pun gencar dilakukan.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses di Liga Champions

Nama Van de Beek melambung pada Liga Champions 2018-2019. Saat itu, dia mengantar Ajax lolos ke semifinal Liga Champions sebelum dihentikan Tottenham Hotspur.

Saat itu, dia cetak empat gol di Liga Champions atau total 40 gol bersama Ajax di tiga musim terakhir.

Kepergian Van de Beek seakan jadi pemenuhan janji direktur Sport Ajax, Edwin Van der Sar beberapa waktu lalu. Dia mengatakan gelandang 23 tahun itu bisa pergi asalkan ada harga yang cocok.

 

3 dari 3 halaman

Gagal ke Real Madrid

 

Transfer Van de Beek ke MU sebenarnya mengejutkan. Padahal, dia nyaris gabung Real Madrid sebelum adanya pandemi Covid-19.

Peraturan di Liga Belanda Erivisie menyatakan transfer pemain harus dirampungkan sebelum musim dimulai pada 13 September. Van de Beek juga tak usah karantina di Inggris karena sudah terdaftar sebagai pemain MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.