Sukses

Ini Lawan Pilihan Suporter MU di Fase Grup Liga Champions

MU menunggu undian fase grup Liga Champions yang bakal dilaksanakan di Athena, Yunani, 1 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Kesuksesan menempati posisi tiga Liga Inggris 2019/2020 membantu Manchester United (MU) merebut tiket Liga Champions. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kembali tampil di kasta tertinggi sepak bola antarklub Eropa setelah absen semusim.

Bersama klub-klub terbaik Eropa, MU kini menunggu undian fase grup yang bakal dilaksanakan di Athena, Yunani, 1 Oktober mendatang. The Red Devils masuk pot 2.

Menyambut itu, klub mengadakan survei untuk mengetahui calon lawan pilihan suporter. Opsi yang tersedia hanya penghuni pot 1, mengingat baru kelompok itu yang seluruh penghuninya sudah diketahui.

Dari delapan kandidat rival, hanya tujuh yang berpotensi masuk satu grup bersama MU. Liverpool dicoret karena berasal dari Inggris dan bertentangan dengan peraturan Liga Champions.

Sebanyak 77 ribu pendukung MU memberikan suara pada kegiatan ini.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lawan Idaman

Hasilnya, suporter MU lebih memilih Zenit St Petersburg sebagai lawan ideal. Juara Rusia itu merupakan tim dengan koefisien terendah di pot 1.

Meski di atas kertas paling mudah, satu grup dengan Zenit sebenarnya merepotkan MU. Mereka mesti menempuh perjalanan jauh ke Rusia yang berpotensi menguras fisik Paul Pogba dan kawan-kawan.

Rekor MU melawan Zenit juga buruk. Dalam satu-satunya pertemuan, raksasa Inggris itu menyerah 1-2 di Piala Super Eropa 2008.

3 dari 4 halaman

Sevilla dan PSG

Lawan idaman suporter MU berikutnya adalah Sevilla. Padahal, tim kesayangan mereka disingkirkan wakil Spanyol itu di semifinal Liga Europa musim lalu.

Sementara tim yang paling tidak diinginkan adalah Paris Saint-Germain. Finalis Liga Champions 2019/2020 ini memiliki Neymar dan Kylian Mbappe, serta dua penggawa MU Angel Di Maria dan Ander Herrera.

4 dari 4 halaman

Hasil Survei

29 persen = Zenit St Petersburg

16 persen = Sevilla

15 persen = Bayern Munchen

15 persen = Porto

10 persen = Real Madrid

9 persen = Juventus

6 persen = Paris Saint-Germain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.
    UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.

    champions league

  • Berita Bola