Sukses

MU Sangat Membutuhkan Donny van de Beek

MU dan Ajax Amsterdam diklaim telah menyetujui kesepakatan 45 juta euro atau sekitar Rp 781 miliar untuk transfer Donny van de Beek.

Liputan6.com, Amsterdam - Manchester United (MU) dan Ajax Amsterdam diklaim telah menyetujui kesepakatan 45 juta euro atau sekitar Rp 781 miliar untuk transfer Donny van de Beek. Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan sudah menerima kontrak lima tahun di Old Trafford.

Belum ada pernyataan resmi dari MU, Ajax, maupun Van de Beek. Tetapi, kepindahan pemain Timnas Belanda itu tampaknya akan segera terjadi.

Tanda terbaru adalah keputusan pelatih Erik ten Hag untuk mencoret Van de Beek dari pertandingan persahabatan Ajax melawan Eintracht Frankfurt, Sabtu (29/8/2020) lalu. Pasalnya, kesepakatan telah dibuat tentang kemungkinan transfer.

Rafael van der Vaart senang dengan transfer Van de Beek ke MU. "Donny sangat berhak atas transfer ini," katanya pada NOS. "Dia bermain bagus untuk Ajax."

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempurna MU

Van der Vaart yang pernah bermain di Liga Inggris untuk Tottenham Hotspur antara 2010 dan 2013 menilai Van de Beek adalah pemain yang dibutuhkan MU.

"Manchester United sangat membutuhkan pemain seperti ini di tim mereka," ucapnya.

"Transfer ini juga fantastis bagi kami [orang Belanda]. Kita semua akan mengikutinya sekarang. Langkah ini sangat pantas," pungkas Van der Vaart.

 

 

3 dari 4 halaman

Berkembang bersama Ajax

Van de Beek telah menghabiskan seluruh kariernya hingga saat ini dengan Ajax. Dia mencetak 41 gol dan 34 assist dalam 175 penampilan.

Van de Beek juga memenangkan tiga trofi selama bermain untuk Ajax. Gelandang berusia 23 tahun itu semakin terkenal pada 2018/19 setelah bersama Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions dan memenangkan gelar ganda domestik.

4 dari 4 halaman

Diminati dua Raksasa Spanyol

Selain MU, dua raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona juga dikabarkan tertarik dengan Van de Beek. Namun, keduanya kini harus mengubur keinginannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.