Sukses

Sempat Diincar MU, Ciro Immobile Resmi Perpanjang Kontrak di Lazio

Ciro Immobile sempat masuk dalam radar Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Lazio resmi memperpanjang kontrak Ciro Immobile. Pemain timnas Italia itu akan memperkuat Si Biru Langit hingga tahun 2025 mendatang sekaligus memupus mimpi Manchester United (MU).

Perpanjangan kontrak Immobile resmi diumumkan lewat Lazio Style Channel. Direktur Komunikasi Lazio, Stefano De Martino, memastikan Immobile menandatangani kontrak baru selama 5 tahun. 

"Berita ahri ini adalah Ciro Immobsile telah berkomitmen untuk memperpanjang kontrak selama lima tahun hingga 2025 bersama Lazio," kata De Martino seperti dilansir dari Football-Italia.net

"Kami ingin mengumumkan secepatnya di mana berita ini datang beberapa jam lalu. Ini penting karena Immobile dinanti tim-tim penting di mana dia adalah pemegang Golden Boot," beber Stefano. 

Immobile merupakan top scorer Serie A musim 2019/2020. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan torehan 36 gol dari 37 pertandingan. Sepanjang kariernya bersama Lazio, Immobile sudah tampil sebanyak 178 di semua kompetisi dengan koleksi 125 gol sejak bergabung pada Juli 2016 lalu. 

Ketajaman Immobile membuat banyak klub yang tertarik, termasuk MU. Setan Merah bahkan diberitakan sudah menyiapkan sejumlah dana untuk memboyong pemain berusia 30 tahun itu.

(Ikuti berita ketertarikan MU kepada Immobile di sini) 

Namun dengan kesepakatan ini, MU sepertinya harus gigit jari dan mencari alternatif lainnya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Lazio

"Dengan ini Lazio ingin menegaskan tentang keinginan kami mempertahankan apa yang dapat musim lalu dan usaha kami meningkatkan tim, topik yang akan kami update secepatnya," ujar De Martino.  

"Dengan pilihan ini, Immobile memilih Lazio untuk seumur hidup. Dia pemain profesional yang selalu ingin berkembang dan selalu ingin meningkatkan standar gol pribadinya," beber De Martino.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Besar

De Martino tidak memberitahukan detail lain terkait kontrak Immobile. Namun menurut La Gazzetta dello Sport, Immobile bakal mendapat gaji sebesar 4 juta euro atau setara Rp69,9 Miliar per musim. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.