Sukses

Thiago Silva Pilih Chelsea Usai Kecewa dengan Petinggi PSG

Sebelum resmi diperkenalkan Chelsea, Silva sejatinya punya peluang bertahan di PSG.

Liputan6.com, London - Thiago Silva baru saja resmi berlabuh dari PSG ke Chelsea. Bek berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.

Sebelum resmi diperkenalkan, Silva sejatinya punya peluang bertahan di PSG. Namun pemain asal Brasil itu sudah telanjur menandatangani kontrak bersama Chelsea.

Hal tersebut diungkapkan agen Silva, Paulo Tonietto. "Dia telanjur sepakat dengan Chelsea, tidak ada putar balik," kata Tonietto seperti dilansir Sportskeeda.

"Ketika Anda membuat proposal, Anda harus yakin," katanya menambahkan.

Silva bergabung ke PSG dari AC Milan pada 2012. Pengalaman dan ketangguhannya di lini belakang membuat Silva didapuk sebagai kapten tim.

Selama berkarier di PSG, Silva main sebanyak 315 kali. Dia merebut tujuh gelar Ligue 1, 5 gelar coupe de la Ligue dan 5 Coupe de France.

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proposal Terlambat

Tonietto mengatakan, manajemen PSG bergerak terlalu lambat dalam mengamankan Silva. Apalagi, salah satu petinggi klub, Leonardo sempat berujar kalau PSG tak berniat mempertahankan Silva.

"Dia (Silva, red) menyerah untuk berharap kontrak baru karena Leonardo mengatakan kepadanya dua bulan lalu, kalau dia tidak ingin memperpanjangnya," kata Tonietto.

"Tetapi, Selasa lalu, Leonardo memanggil Silva dan membuka kemungkinan bertahan," katanya.

3 dari 4 halaman

Chelsea Puas

Di sisi lain, Chelsea merasa puas dengan merekrut Silva. Meski sudah tidak muda lagi, Silva dinilai sebagai tambahan signifikan di skuat The Blues.

"Kami senang bisa menambah seorang pemain kelas dunia Thiago Silva yang kualitasnya teruji di skuat kami," ujar Direktur Sport Chelsea, Marina Granovskaia seperti dikutip Goal.com.

4 dari 4 halaman

Pemain Kelima

Sementara itu, Silva sendiri merupakan pemain kelima yang direkrut Chelsea pada bursa musim ini. Sebelumnya, Chelsea mengamankan jasa Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, dan Ben Chilwell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.